Unhas Jadi yang Terbaik di Lomba KTI Pedati

Peserta lomba Karya Tulis Ilmiah Pekan Dinamika Akuntansi (Pedati) berfoto bersama pada akhir kegiatan.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) keluar sebagai juara lomba karya tulis ilmiah (KTI) Pekan Dinamika Akuntansi (Pedati) di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (16/2/2019).

Mengangkat judul KTI “Mahasiswa Salah Jurusan”, tim yang terdiri dari Annisa Rizkiah Rahmah, Andi Muhammad Syukur, dan Ali Muhasan mengalahkan 11 tim lain.

Bacaan Lainnya

Pada babak Presentation Stage, Unhas keluar sebagai yang terbaik dengan 287,3 poin diikuti Universitas Airlangga (286 poin), Politeknik Negeri Samarinda (263 poin), dan Universitas Atma Jaya Makassar (261 poin).

Keempatnya pun melaju ke babak final yakni Debate Contest untuk memperebutkan juara pertama yang diganjar dengan uang tunai Rp5 jt plus sertifikat, trofi, dan piala bergilir.

Kesuksesan Annisa dkk pun berlanjut pada babak Debate Contest setelah tiga dewan juri menyatakan delegasi kampus beralmamater merah tersebut menjadi yang terbaik.

“Selamat kepada peserta dan semoga mendapat pengalaman berharga setelah mengikuti lomba KTI Pedati,” ungkap Ketua Panitia, Muhammad Nur Abid Syawal kepada INFOSULSEL.COM.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini merasa sangat bahagia telah sukses menggelar Pedati yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Accounting Fest 2019.

“Mewakili teman-teman panitia, saya sangat senang telah menyukseskan Pedati. Banyak suka dan duka serta pengalaman saya dapatkan,” tuturnya.

Accounting Fest 2019 merupakan kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (HIMA AK FE UNM).(*/RP)

Pos terkait