Resmi Dibuka, Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II Siap Meriahkan Makassar

Trofi Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II 2019 Makassar. Foto: Sri Syahril

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Kejuaraan Tinju Amatir Walikota Cup II 2019 Makassar resmi dihelat di Balai Jenderal M Yusuf, Makassar, Selasa (12/2/2019) dan berakhir pada Minggu (16/2/2019).

Pada edisi kedua kali ini, Pengurus Kota Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pengkot Pertina) Makassar memilih lokasi indoor dibanding edisi pertama yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar dengan alasan cuaca yang memasuki musim penghujan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, panitia pelaksana juga meningkatkan skala kejuaraan dari yang semula tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini menjadi kawasan Indonesia Timur.

“Kali ini kami mencoba mengeksplor lebih besar lagi dengan mendatangkan seluruh provinsi di Indonesia Timur hadir berlaga di kejuaraan ini,” ungkap Ketua Panitia Muhammad Tawing pada laporannya.

Walikota Cup II diikuti 243 petinju dari seluruh Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan dan 10 provinsi dari 11 provinsi yang direncanakan sebelumnya.

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memutuskan untuk tidak ikut berpartisipasi karena beberapa faktor namun Panitia Pelaksana tetap optimis Walikota Cup II tetap menarik.

“Dengan jumlah petinju kurang lebih 200 orang tetap akan memeriahkan Kota Makassar dan menjadi awal kebangkitan Pertina Makassar khususnya dan Pertina Sulsel pada umumnya,” tegas Tawing yang juga merupakan Ketua Pertina Makassar.

Untuk menambah sisi entertain, panitia pelaksana Walikota Cup II akan menghadirkan petinju legendaris Indonesia, Elias Pical yang merupakan mantan juara dunia tinju.

“Elias Pical akan datang Rabu sampai malam penutupan sehingga kami berharap kejuaraan ini dapat menghadirkan Elias Pical baru dari Indonesia Timur terkhusus lagi di Makassar,” harap Tawing.

Terakhir, mewakili kurang lebih 70 anggota kepanitiaan yang telah bekerja selama kurang lebih 3 bulan, Tawing menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Makassar dan KONI Makassar yang telah memberikan dukungan terhadap Walikota Cup II.(*/16)

Pos terkait