Majalah Pinisi UNM Raih Penghargaan SPS Kategori Tertinggi

INFOSULSEL.COM, SURABAYA – Puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Majalah Pinisi UNM mendapat penghargaan dari Indonesian Print Media Award Serikat Perusahaan Pers (IPMA SPS) sebagai majalah Perguruan Tinggi (PT) Terbaik Kategori Perak yakni kategori tertinggi bersama Majalah PT Universitas Indonesia dan Univerisitas Gajah Mada.

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) UNM yang juga penanggung jawab Redaksi Majalah Pinisi, Burhanuddin menerima penghargaan tersebut dari Ketua SPS terpilih Alwi Hamu di Surabaya, disaksikan Menteri Kominfo Rudiantara, Walikota Surabaya Rismaharini, jurnalis nasional, dan penggiat media dan komunikasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, Majalah Pinisi mendapatkan penghargaan. Ini merupakan kerja keras dari teman- semua dan dukungan universitas, bapak rektor, dan civitas akademika UNM,” katanya.

Lanjut peraih doktor bidang administrasi publik itu, penghargaan ini merupakan buah dari profesionalitas dan kompetensi majalah Pinisi UNM dan kini telah mensejajarkan diri dengan majalah kampus kampus ternama lainnya di tanah air.

Majalah Pinisi edisi November 2018 yang diikutsertakan dalam lomba kali ini, mengangkat tentang bencana gempa bumi dan likuifaksi di Kota Palu. Pada edisi ini majalah Pinisi menampilkan sampul dengan judul “Duka Palu Duka UNM” dengan latar belakang pulau sulawesi.

Rubrik lainnya yang ditampilkan adalah penghargaan SNI Award yang diraih kampus ‘orange’ tersebut dan sejumlah berita terkait aktivitas akademik, kampus, dan mahasiswa.

“Penghargaan ini makin memicu keluarga besar UNM untuk lebih maju lagi, tentu kami ingin selalu melakukan inovasi dan kekuatan pemberitaaan dalam rangka menyebarluaskan informasi terkait kegiatan di UNM kepada masyakat,” jelas Burhanuddin.

Rektor UNM Prof. Husain Syam menanggapi terkiat prestasi yang diraih majalah Pinisi itu mengaku senang, karena apa yang telah dilakukan selama ini dalam hal menyampaikan berita lingkup UNM bisa mendapatkan apresiasi tingkat nasional.

“Dengan penghargaan ini, kami ingin majalah Pinisi yang dikelolah bagian hubungan masyarakat UNM tidak puas hanya dengan prestasi ini saja, tapi kami ingin menjadi pemacu agar kedepan majalah ini bisa lebih baik lagi,” tandas Husain.

Penghargaan yang diraih UNM ini dalam merupakan ajang ke sepuluh indonesia Inhouse Megazine Awards (InMA) dari Serikat Perusahaan Pers (SPS).(**/RP)

Pos terkait