Hanya Turnamen Pra Musim, PSM Tetap Ingin Kalahkan Persipura

Darije Kalezic (biru) memimpin Willjan Pluim dkk saat pemusatan latihan di Yogyakarta International School (YIS).

INFOSULSEL.COM, MAGELANG – Meski harus memainkan dua pertandingan dalam empat hari pada dua ajang berbeda yakni Piala Presiden 2019 dan AFC Cup 2019, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic ingin memenangkan keduanya.

Oleh sebab itu, meski hanya berstatus turnamen pra musim, Darije tetap ingin mengalahkan Persipura Jayapura pada penyisihan grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Minggu (10/3/2019).

Bacaan Lainnya

“Jujur saja, semua orang ingin mendapatkan hasil yang bagus dan begitupun dengan kami di pertandingan besok (vs Persipura Jayapura),” ungkap Darije, Sabtu (9/3/2019).

Namun, Darije harus realistis dengan situasi Juku Eja yang berbeda dengan Mutiara Hitam sebab harus berbagi fokus pada dua kompetisi yang diikuti.

“Kami satu-satunya tim di dunia yang memainkan empat pertandingan dalam 10 hari, semua orang pasti sudah dengar istilah boxing day di liga Inggris tapi klub liga Inggris memainkan empat pertandingan dalam waktu 11-14 hari,” ucapnya.

Selain itu, Darije juga menyebut saat klub-klub liga Inggris memasuki boxing day, fokus mereka tidak terganggu karena tidak memiliki pertandingan pada ajang internasional.

“Bahkan (setelah melawan Persipura Jayapura) kami harus menempuh perjalanan 4-5 jam lagi untuk memainkan pertandingan kandang di AFC Cup,” imbuhnya.

Darije berujar bahwa, Ia juga harus bertanggung jawab menjaga kesehatan pemain dan telah dilakukannya saat ini.

Pos terkait