Darije Belum Temukan Pengganti Rahmat yang Mengikuti TC Timnas Indonesia di Australia

Winger PSM Makassar, Rahmat Syamsuddin mengejar bola saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

INFOSULSEL.COM, MAGELANG – Langkah PSM Makassar agar meraih kemenangan pertama diajang Piala Presiden 2019 dan AFC Cup 2019 semakin berat setelah ditinggal Rizky Pellu dan Rahmat Syamsuddin.

Keduanya saat ini berada di Perth, Australia, untuk menjalani training camp tim nasional (timnas) Indonesia di bawah arahan Simon McMenemy, Sabtu (9/3/2019) hingga Minggu (17/3/2019).

Bacaan Lainnya

Alhasil, keduanya dipastikan absen pada penyisihan grup C Piala Presiden melawan Persipura Jayapura, Minggu (10/3/2019), dan matchday kedua penyisihan grup H AFC Cup 2019 melawan Lao Toyota FC, Rabu (13/3/2019).

Absennya dua pilar inti Juku Eja tersebut membuat pelatih Darije Kalezic mau tidak mau mencari penggantinya dan kini Ia baru menemukan pengganti Rizky Pellu.

“Arfan akan menggantikan Pellu sedangkan posisi Rahmat akan ditentukan setelah pertandingan besok (vs Persipura Jayapura),” ungkap Darije, Sabtu (9/3/2019).

Tidak hanya itu, dua pemain anyar yakni wing back kanan Beny Wahyudi dan striker asing Eero Markkanen juga diragukan tampil akibat mendapat cedera setelah melawan Home United di matchday pertama AFC Cup 2019.

“Kami mengharapkan dua pemain ini mengikuti latihan full bersama tim besok dan juga berharap mereka akan bermain melawan Lao Toyota,” harap Darije.

PSM Makassar saat ini berada di posisi ketiga grup C Piala Presiden 2019 dengan 0 poin dan wajib mengalahkan Persipura Jayapura serta PSIS Semarang untuk membuka peluang lolos ke perempatfinal.

Sedangkan pada AFC Cup 2019, Juku Eja memiliki poin yang sama dengan tiga klub lain di grup H setelah di matchday pertama masing-masing mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Pos terkait