Dukungan Untuk M Tawing Terus Mengalir dari 19 Kelurahan di Dapil 3 Makassar

M Tawing (tengah) bersama masyarakat yang datang di Warkop Tetta Ode menyatakan dukungannya, Senin (8/4/2019) malam. Setiap malam warkop ini selalu ramai dikunnjungi oleh masyaakatbyang siap menyalurkan hak pilihnya kepada Caleg nomor urut 9 dari PAN ini.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR – Seminggu jelang pencoblosan pada 17 April 2014  mendatang, dukungan dari masyarakat di Dapil 3 Makassar terus mengalir kepada caleg DPRD Kota Makassar dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 9, M Tawing.

Setiap hari masyarakat dari 19 kelurahan di dua kecamatan, Biringkanayya-Tamalanre (BiringTa) datang dengan sukarela menemui Tawing di Warkop Tetta Ode. Warkop yang terletak di bibir Sungai Balang Turungang (Baltur) milik M Aries Tjatjong ini dijadikan ‘markas’ oleh tim pemenangan  Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) kota Makassar, itu.

Bacaan Lainnya

Husaena, misalnya. Warga  Bukkangmata, kelurahan Daya ini mengaku saat ini terasa begitu sulit menemukan sosok wakil rakyat yang betul-betul peduli kepada rakyat. Menurut dia, masyarakat butuh wakil rakyat yang betul-betul merakyat dan bisa merealisasi kepentingan rakyat.

“Saya rasa Pak Tawing bisa mewakili masyarakat khususnya di kecamatan BiringTa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil 3 Makassar,” katanya saat ditemui di Warkop Tetta Ode, Senin (8/4/2019).

Hal senada dikatakan Abd Rahman. Warga Jalan Paccerakkang ini mengamini. Selain mudah diajak ngobrol, menurutnya Tawing juga mudah ditemui.

‘’Orangnya juga mudah senyum dan peramah. Selain itu kesederhananya membuat kami makin simpati pada sosok M Tawing,” tutur Rahman.

‘’Figur seperti Pak Tawing yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ini semakin  meyakinkan kami untuk memilihnya sebagai wakil kami di parlemen,” timpal Abd Abdi, warga Kelurahan Tamalanrea.

Ia mengajak masyarakat di Kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea untuk solid memilih sosok caleg yang santun dan zuhud ini.

“Pak Tawing adalah caleg yang memiliki pengalaman dan punya prestasi. Saya kenal sekali sosoknya sejak dulu hingga sekarang. Karena itu saya mengajak masyarakat untuk tetap solid dan tidak terpengaruh dengan caleg yang suka umbar janji,” ujarnya.

Menanggapi dukungan dan apresiasi masyarakat di dapilnya, ayah dua anak ini menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat dan keluarga, teman dan mitranya.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kita semua, beserta keluarga dan teman-teman yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ujar ayah dari Ananda Istin Raihana Tawing (10 tahun)  dan Muhammad Reski Ramadhan (8 tahun) ini.

Politisi kelahiran 1 Desember 1975 ini mengaku tidak menyangka masyarakat di daerah pemilihannya kompak dan antusias memberikan dukungan kepada dirinya. Khususnya kalangan emak-emak yang juga menjatuhkan pilihannya kepada capres nomor urut 02, Prabowo Sandi.

‘’Jujur, saya tidak menyangka. Juga kagum karena banyak di antara simpatisan dan relawan saya dari kalangan emak-emak yang juga memilih Prabowo Sandi di Pilpres 2019 ini. Ini klop dengan dukungan PAN yang mengusung capres nomor urut 02,” kata suami dari Sri Masniawati, ini.

Selain itu Tawing juga mengapresiasi kalangan milenial yang tidak mau ketinggalan memberikan dukungan dan mengharapkan ia bisa duduk sebagai legislator di DPRD kota Makassar.

“Saat ini banyak adek-adek kalangan milenial yang bergabung secara sukarela ikut mendukung dan memperkuat tim saya,” ungkap Tawing.

Demi memenuhi harapan warga BiringTa, Tawing menargetkan 7 ribu suara di Pileg 2019. Sampai awal pekan ini ia mengklaim sudah mendapat dukungan sekitar 6 ribuan suara dari 19 kelurahan di dua kecamatan di Dapil 3.

Kedekatan Tawing dengan masyarakat di kecamatan Biringkanayya dan Tamalanrea menjadi modal pengusaha ini menatap profesi barunya sebagai legislator. Hal ini terbukti dari setiap kunjungannya dalam rangka sosialisasi mendapat respon dan antusaisme yang cukup baik dari  masyarakat.

Lelaki bersahaja, humoris dan murah senyum ini juga dikenal dekat dengan kalangan buruh di Kawasan Industri Makassar (KIMA). Apalagi ia juga adalah pengusaha yang berkantor di kawasan industri itu.

Demi mengejar cita-citanya sebagai legislator, Tawing tidak berpangku tangan di belakang meja. Meski ia cukup diperhitungkan oleh caleg lainnya di Dapil 3, ia tetap rutin mengunjungi warga. Itu dilakukan tidak hanya saat jelang Pemilihan Legislatif (Pileg).

Tekad lelaki yang hobby dengan olahraga bela diri ini mengabdikan dirinya di dunia politik sudah bulat. Menurutnya, menjadi legislator merupakan salah satu cara untuk menjembatani kebutuhan masyarakat Makassar, khususnya masyarakat kecil.

“Niat saya tak lain ingin menjembatani aspirasi masyarakat, agar keinginan maupun keluh kesah masyarakat khusunya masyarakat kecil dapat tersampaikan,” ucap Tawing.

Lewat parlemen, ia juga bisa ikut memberikan sumbangsi dalam memajukan kemajuan kota Makasar. Menurut lelaki yang berprinsip ‘Hidup adalah Amanah’ itu, terjun kedunia politik dan maju sebagai Caleg, adalah salah satu ruang untuk mewakafkan diri demi kesejahteraan masyarakat.

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait