Antusias Sambut Musim Baru, Pluim Beberkan Target Jangka Pendeknya

Willjan Pluim (putih) berjibaku dengan Misbakhus Solihin (Persebaya Surbaya/Hijau). Foto: Istimewa.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pemain terbaik kedua Liga 1 dalam dua musim beruntun, WIlljan Pluim, membeberkan target jangka pendeknya bersama PSM Makassar pada Liga 1 2019.

Hadir pada pre match press conference di Same Hotel, Makassar, sang playmaker sangat antusias dan dengan tegas ingin menyapu bersih dua pertandingan pertama yang semuanya digelar di Stadion Mattoanging, Makassar.

Bacaan Lainnya

Alhasil, Semen Padang yang menjadi lawan perdana Juku Eja musim ini menjadi target awal sang pemain yang telah mengemas 17 gol pada dua edisi terakhir Liga 1.

“Saya senang Liga 1 dimulai dimana kami memainkan dua pertandingan kandang sekaligus, normalnya kami mendapat enam poin dan jika tercapai merupakan pencapaian yang bagus bagi kami,” ungkapnya, Minggu (19/5/2019).

Alasan pemain berusia 30 tahun memasang target seperti itu karena ingin mengirimkan sinyal kepada seluruh peserta Liga 1 2019 bahwa PSM Makassar sangat siap dan menjadi yang terdepan dalam persaingan juara.

Setali tiga uang, pelatih Darije Kalezic pun antusias melawan Semen Padang dan menjanjikan permainan atraktif anak asuhnya yang nantinya akan berujung hadiah tiga poin kepada suporter.

“Kami bermain di hadapan suporter dan akan menyajikan pertandingan yang bagus karena di bulan-bulan terakhir kami tidak bermain di Makassar kecuali melawan Bhayangkara,” ujar Darije.

Pluim sendiri telah merasakan atmosfer sepakbola Indonesia sejak bergabung di putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC 2016) sedangkan bagi Darije ini menjadi musim perdananya di Indonesia.(**/16)

Pos terkait