Kalah 0-1, Semen Padang Tetap Berbangga Hati

Teja Paku Alam (kiper Semen Padang/kiri), Syafrianto Rusli (pelatih Semen Padang/tengah), dan Sulaiman Abdul Karim (media officer PSM Makassar/kanan) pada post match press conference PSM Makassar vs Semen Padang di Stadion Mattoanging, Makassar, Senin (20/5/2019). Foto: Adriyan

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Kekalahan 0-1 Semen Padang di kandang PSM Makassar pada pekan perdana Liga 1 2019 tidak disesali oleh pelatih Syafrianto Rusli yang menghadiri konferensi pers setelah pertandingan.

Justru Ia bangga terhadap anak asuhnya karena mampu menjalankan dua strategi berbeda yang telah disiapkan untuk mengantisipasi permainan cepat dan ball possession tuan rumah.

Bacaan Lainnya

“Applause kepada pemain saya yang mampu menjalankan dua strategi berbeda yang saya terapkan pada babak pertama dan kedua dengan baik, hanya saja kami kecolongan gol akibat lepas di sisi kiri,” ungkap Syafrianto.

Selain itu, pelatih yang membawa Kabau Sirah finish sebagai runner up Liga 2 2018 ini merasa sukses membuat penyerangan PSM Makassar kelimpungan setelah mampu mematikan gelandang kreatifnya, Willjan Pluim.

“Pemain saya mampu meredam kelebihan taktikal PSM, Pluim pun tidak bisa berbuat apa-apa dan bermain tidak seperti biasanya karena ada strategi khusus dalam menjaganya,” umbar Syafrianto.

Dengan hasil ini, Syafrianto Rusli optimis menatap pertandingan selanjutnya dan yakin mampu membawa Semen Padang bertahan di Liga 1 untuk musim depan.(*/16)

Pos terkait