Lini Belakang dan Eero Disoroti Darije

Konferensi pers PSM Makassar setelah melawan Semen Padang di Stadion Mattoanging, Makassar, Senin (20/5/2019).

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pasca mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0 pada pekan pertama Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Makassar, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyoroti lini belakang dan juga striker Eero Markkanen.

Untuk lini belakangnya yang selalu dikritik, kali ini Darije bisa tersenyum lebar setelah untuk ketiga kalinya secara beruntun Juku Eja mampu menjaga keperawanan gawangnya yang selalu dikawal Rivky Mokodompit.

Bacaan Lainnya

“Selama tiga bulan pertama saya sering ditanya bahwa kami sering kebobolan dan ada kekurangan di lini belakang, itu benar namun sekarang saya bahagia karena tiga pertandingan terakhir kami tidak kebobolan,” ungkapnya pada post match press conference.

Sementara itu, untuk Eero, Darije memilih mengganti sang striker akibat terpancing emosi dan juga sedikit mengalami masalah di punggungnya sehingga mengalami penurunan performa di babak kedua.

“Dia melakukan segalanya dengan baik di babak pertama tapi dia mendapat terjangan di punggungnya pada akhir babak pertama, kami coba bantu namun tidak bisa kembali 100% sehingga kami masukkan (Guy/red) Junior,” paparnya.

PSM Makassar meneruskan catatan 100% kemenangan pada pekan perdana, mengalahkan Persela Lamongan pada Liga 1 2017 (3-1), PSIS Semarang pada Liga 1 2018 (2-0), dan terakhir Semen Padang pada Liga 1 2019 (1-0).(*/16)

Pos terkait