Kapolrestabes: Makassar Kota Aman

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK (Foto: Rhenno)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Penundaan laga final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar Versus Persija Jakarta oleh PSSI, Ahad (28/7/2019) di Stadion Mattoanging dengan alasan kenyamanan dan keamanan menyisakan kekecewaan besar di kalangan pencinta sepakbola di seluruh Indonesia.

Melalui surat edaran bernomor 2711/AGB/537/VII-2019 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha. Induk organisasi sepak bola nasional kembali menjadwalkan pertandingan antar kedua tim di Stadion Andi Matalatta, Selasa (6/8/2019) mendatang.

Bacaan Lainnya

Menindaki duel antara tim papan atas tersebut, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK menjaminkan keamanan penuh pada laga besar nanti.

“Pengamanan pada saat pertandingan nanti akan dilipat gandakan. Jumlah aparat yang akan diterjunkan berkisaran hingga 4.000 sampai 5.000 ribu personil,” jelas Kombes Pol Dwi Ariwibowo saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Selasa (30/7/2019).

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polrestabes Makassar ini menyampaikan kepada seluruh pihak, sebagai tuan rumah, Kota Makassar memiliki adab sopan santun kepada tamunya.

“Karakter masyarakat Kota Makassar itu selalu menjamu baik tamu pendatang yang menginjakkan kaki di Tanah Daeng,” ucapnya.

Sedangkan untuk pola pengamanan pada saat pertandingan Leg Kedua Final Piala Indonesia Kratingdaeng nanti, diakuinya sudah disusun secara matang dan terstruktur.

“Jadi, para personil pengamanan nantinya akan dipasang di setiap ruas, mulai di dalam lapangan, di luar lapangan, hingga ke ruas jalan. Selain itu, akan dirancang pengalihan arus lalu lintas,” pungkasnya.

Lebih jauh, perwira tiga melati ini menegaskan, Kota Makassar dengan watak masyarakatnya yang gila bola pastinya memiliki kondisi lingkungan yang aman dan kondusif. (*RP)

Pos terkait