oleh

Ahmad Susanto Plt Askot Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASAR –– Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Selatan menunjuk Ahmad Susanto sebagai pelaksana tugas Asosiasi Kota (Askot) PSSI  Makassar.

Keputusan ini diambil menyusul surat keberatan dari Yusuf Gunco, Ketua Askot PSSI Makassar periode 2015-2019. Ia menilai pelaksanaan Kongres Askot PSSI Makassar pada 27 Juli lalu tidak sesuai statuta.

Yusuf Gunco menyebut salah satu alasannya karena selaku mantan ketua Askot PSSI Makassar ia tidak mendapat pemberitahuan secara tertulis atau undangan dari panitia untuk mengikuti kongres. Padahal ia seharusnya hadir untuk melaporkan pertanggungjawaban selama kepengurusannya kepada peserta kongres.

Pada Kongres yang berlangsung di ruang pola kantor Walikota Makassar 27 Juli lalu Junaldi Monoarfa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Askot PSSI Makassar periode 2019-2023 menggantikan Yugo, sapaan politisi berlatar belakang lowyer itu.

Sekum Asprov PSSI Sulsel, M. Nur Zakariah Leo, menjelaskan akan menindaklanjuti surat keberatan Yusuf Gunco.

“Selama proses berlangsung, Asprov PSSI Sulsel memutuskan menunjuk Ahmad Susanto untuk mengisi kekosongan sekaligus menjalankan sejumlah agenda yang telah disusun,” kata Zakariah.

Sementara itu Ahmad Susanto yang juga Exco PSSI Sulsel bidang pembinaan menegaskan tidak mau terlibat dengan konflik yang terjadi dan akan fokus pada program yang telah disusun. Diantaranya, dalam waktu dekat mengikuti perhelatan Liga 3 dan Piala Soeratin.

“Saya tidak ingin terlibat dalam konflik. Sebagai pelaksana tugas, saya fokus mengawal program sampai ada keputusan definitif,” tegas Ahmad Sutanto yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel ini.

(Asriel)

News Feed