Ketua Forbes Wartawan Olahraga Ingatkan Gubernur Jangan Cari Simpati di Stadion Mattoangin

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat mengunjungi Stadion Mattoangin pada tanggal 5 Juli 2019.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Forum Bersama (FORBES) Wartawan Olahraga, Sri Syahril angkat bicara soal keinginan kuat Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah merenovasi stadion kebanggan masyarakat Sulsel, Mattoangin.

Menurutnya Gubernur tak perlu seolah-olah menjadi inisiator untuk merenovasi stadion Mattoanging, sebab sejak tahun 2000 lalu ketika PSM Makassar tembus liga Champion Asia, Nurdin Halid telah lebih dulu merenovasi.

Hasilnya pada 2016 lalu wartawan olahraga yang menginisiasi diskusi terkait Stadion Mattoangin juga telah dibahas dan telah disepakati stadion peninggalan PON IV tahun 1957 itu harus diambil alih oleh Pengprov Sulsel dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) untuk selanjutnya dibenahi.

“Pada diskusi bertema ‘Stadion Mattoangin Milik Siapa’ kami menghadirkan salah satu saksi mata, pak Prof Zainuddin Taha. Beliau mantan Sekretaris KONI Sulsel di era pak Andi Mattalatta Ketua KONI Sulsel. Selain itu hadir juga dalam diskusi Kadispora, anggita Komisi C DPRD Sulsel Armin Toputiri dan dari YOSS sendiri,” bebernya.

Olehnya terkait Mattoanging ini, Sri berharap Gubernur Sulsel tidak melakukan ini hanya untuk menarik simpatik warga Sulsel untuk kepentingan politik, melainkan demi kepentingan prestasi olahraga di Sulsel,” tegas Sri.

“Kalau soal Mattoanging, saya pikir kalau pak Gubernur serius dan memang benar-benar tulus merenovasi Stadion Matoangin demi kepentingan pembinaan dan prestasi olahraga Sulsel, kami dukung 1000 persen. Saya ingatkan, ini sudah sejak lama diwacanakan,” beber Wartawan senior ini saat dikonfirmasi, Jumat (29/11/2019).

Kendati begitu, Sri mengaku mengapresiasi lantaran saat ini Nurdin Abdullah lah yang menganggarkan secara bertahap untuk merehabilitasi Stadion Mattoangin.

Sri mencontohkan Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur yang berdiri dengan megahnya.

‘’Tapi Stadion Mattoangin anggaran yang katanya hanya Rp 200 miliar. Sebenarnya sangat sedikit untuk sebuah stadion. Tapi kita hargai niat baik Pak Gub,” sebut Sri.

Untuk diketahui saat ini proses paripurna sementara dilakukan oleh DPRD Sulsel setelah sebelumnya telah dibahas oleh Komisi E dan Badan Anggaran.

Kabar terakhir, rencana renovasi stadion Mattoanging akan dipangkas Rp 100 miliar dengan alasan membebani APBD 2020. Nah. (Dir)

Pos terkait

https://infosulsel.com/wp-content/uploads/2020/03/WhatsApp-Image-2020-03-26-at-22.10.45.jpeg