Tutup Pesta Gol, Ferdinand Dihadiahi Kartu Kuning

  • Whatsapp
Selebrasi Ferdinand dengan membuka baju membuat dia dihadiahi kartu kuning oleh wasit Faulur Rosy.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Tidak sia-sia Ferdinand Sinaga masuk sebagai pemain pengganti.  Meski laga masih tersisa delapan menit. Namun pemain yang dikenal tempramental ini memanfaatkan waktu singkat itu dengan gol terakhir. Gol itu menggenapan pesta empat gol PSM tanpa balas. Tepatnya  di menit 90+3.

Ferdinand memanfaatkan umpan lambung M Arfan dari lini tengah. Ia lepas dari jebakan off-side. Bola mendarat tepat di kepalanya. Si kulit bundar diheding dengan sempurna.

Bacaan Lainnya

Kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman berusaha maju. Sambil berlari ia melompat tinggi ke udara, berusaha meraih bola. Namun bola melayang kencang di atas tangan sang kiper. Lalu mendarat di kotak 16 dan menerobos masuk ke gawang.

Gol itu dirayakan Ferdinand dengan penuh emosi.  Pemain bernomor punggung 6 ini berlari ke sisi lapangan sebelah kanan gawang Persipura sambil membuka bajunya. Akibat selebrasi berlebihan ini wasit terpaksa menghadiahinya kartu kuning.

Gol eks pemain Pedsib Bandung ini menutup pesta gol PSM ke gawang Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Senin (18/11/2019), malam.

Ezra Walian membuka kran gol Juku Eja di menit 12. Pemain bernomor pungung 30 ini memanfaatkan lemparan ke dalam Aaron Evans. Sepakan kerasnya tak mampu dihalau Dede Sulaiman.

Pada menit ke-34 pemain muda PSM, Rizky Eka Pratama menambah keunggulan di menit-34. Kemelut di depan gawang dimanfaatkan pemain berusia 19 tahun ini. Sepakan kerasnya yangh melayang ke tiang jauh tak mampu dibendung Dede.

Amido Balde tak mau ketinggalan. Mengandalkan tubuh jangkungnya ia mampu menggandakan keunggbulan tuan rumah. Eks pemain Persebaya Surabaya ini memanfaatkan umpan Rizky Pellu yang tampil ciamik di lini tengah.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi PSM untuk sementara aman di posisi delapan klasemen sementara.(Riel)

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (k); Beny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar, Taufik Hidayat (b); Rizky Pellu, Marc Klok, Rasyid Bakri (t); Rizky Eka Pratama, Ezra Walian, Amido Balde (d)

Pelatih: Darije Kalezic

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (k); Anis Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yustinus Pae (b); Muhammad Tahir, Oh In-kyun, Ian Kabes (t); Todd Ferre, Gunansaw Mandowen, Titus Bonai (d)

Pelatih: Jacksen Tiago

 

Pos terkait