Darije Ibaratkan Nasib PSM dengan Manchester City

Pelatih PSM di Liga 1 2019, Darije Kalezic.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –– Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebut ada kesamaan antara PSM Makassar dengan Manchester City.  Kesamaan yang dimaksud yakni soal padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni selama mengarungi musim 2019.

Menurut pelatih berusia 50 tahun ini, selama menangani PSM, skuad asuhannya itu telah memainkan laga yang cukup banyak.  Hal itu juga dirasakan Manchester City pada musim lalu.

Bacaan Lainnya

“Kami memainkan 58 laga sepanjang musim ini, hampir sama dengan Manchester City musim lalu. Saya bahkan tidak bisa menghitung seberapa jauh penerbangan yang telah dilalui,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro ini pada jumpa media , Sabtu (21/12/2019).

Musim ini, PSM bermain di empat kompetisi berbeda, AFC Cup, Piala Presiden, Piala Indonesia dan Liga 1.

“Ini jadwal yang sangat berat bagi PSM. Kami bertanding 3 hari sekali sekak bulan April. Normalnya dalam satu musim kompetisi, sebuah klub memainkan 34 atau 37 laga,” jelasnya.

Pelatih berpaspor Bosnia Herzegovina ini mengungkapkan jadwal PSM musim ini adalah yang terekstrim.

“Pengalaman ini sama sekali belum pernah saya rasakan. Begitu juga  oleh pemain PSM,” cetus pelatih yang hanya bisa membawa PSM berada di posisi 10 klasemen akhir musim Liga 1 2019 ini.

Meski begitu Darije mengakui  Pasukan Ramang perlu diacungi jempol. Sebab mampu meraih semifinal di AFC Cup dan menjadi jawara di Piala Indonesia.(lang/riel)

Pos terkait