Ini Manfaat Mencintai Majelis Ilmu

infosulsel
Ketua MUI Sulsel AGH KH Sanusi Baco

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan Anre Gurutta KH Sanusi Baco, Lc menjadi pengisi dalam Tausiyah Akbar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg. Ngawing, Sabtu (29/2/2020).

Agenda ini rutin dilaksanakan oleh Andalan Mengaji, di mana komunitas ini bergerak dalam aktivitas sosial maupun keagamaan.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Andalan Mengaji atas inisiasi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, beserta sang istri, Naoemi Octarina yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman berharap, acara tausiyah ini bisa diberikan nasihat-nasihan dari Ketua MUI Sulsel itu.

“Rumah jabatan ini milik bersama. Dengan harapan bagaimana mendapatkan ilmu dan berdiskusi untuk kemaslahatan orang banyak,” ujarnya.

Ia pun mengaku, bahwa di pemerintahan Sulsel, dirinya bersama Gubernur, Nurdin Abdullah senantiasa meminta masukan dari alim ulama serta masyarakat.

“Sejak kampanye, saya temui beliau (AGH Sanusi Baco). Yang paling diingat, pesan beliau, bahwa jika pertolongan Allah Subhanahu wata’ala datang, bersiap memenuhi amanah. Sehingga dimudahkan dalam menjalankan amanah,” bebernya.

Usai memberikan tausiah, Ketua Dewan Syuro NU Sulsel ini membeberkan pahal bagi orang-orang yang mencintai majelis ilmu.

“Ada dua tujuannya. Pertama, dalam aspek keagamaan, setiap orang-orang yang berkumpul dalam kebaikan akan mendapatkan pahala. Kedua, aspek kemasyarakatan, bahwa kita bersilaturahmi dengan keluarga, majelis taklim, masyatakat. Menjaga silaturahmi itu sangat penting,” pungkas AGH KH Sanusi Baco.

(rls)
red: gun

Pos terkait