Main di Stadion GBK Jadi Alasan Klok dan Motta Gabung Persija

  • Whatsapp
Marc Klok.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Marco Motta dan Marc Anthony klok punya alasan yang sama mengapa mau bergabung bersama Persija Jakarta. Alasanya sederhana, karena ingin bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Kedua pemain berposisi gelandang dan bek ini resmi berbaju Macan Kemayoran dalam bursa transfer kompetisi Liga 1 2020.  Saat diperkenalkan eks gelandang PSM Makassar ini mengaku bangga mengenakan seragam Persija Jakarta.

Muat Lebih

Benih cinta Klok kepada Persija tumbuh pertama kalinya saat laga leg pertama final Piala Indonesia 2018/2019 lalu. Saat itu gelandang asal Belanda ini masih memperkuat PSM. Di tengah lapangan ia mengaku takjub dengan animo penonton di Stadion GBK. Dalam hatinya ia berharap suatu saat bisa bermain memperkuat Persija dengan didukung ribuan The Jakmania.

“Saya lalu berbicara dengan istri ingin sekali bermain di GBK yang didukung ribuan Jakmania. Saya senang mimpi itu menjadi nyata,” kata Marc Klok.

Karena mimpinya menjadi kenyataan, pemain berusia 26 tahun itu berjanji akan memberikan yang terbaik di Liga 1 2020 bersama Macan Kemayoran.

“Saya berjanji memberikan apa yang saya punya untuk Persija dan Jakmania,” ucapnya menambahkan.

Alasan serupa dikemukakan bBek anyar Persija Jakarta Marco Motta. Ia mengatakan hal pertama yang dia ingat saat manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran mengajukan tawaran adalah Stadion GBK.

“Ketika klub menghubungi saya pada awal Januari 2020, saya langsung teringat stadion di mana saya bermain melawan tim ISL All Star tahun 2014,” ujar Motta dalam acara pengenalan dirinya sebagai pemain baru Persija di kantor Persija, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Itu menjadi salah satu alasan utama ia setuju bermain untuk Persija dan siap membantu meraih juara Liga 1 Indonesia 2020. Pemain berusia 33 tahun ini mengaku tidak sabar untuk bermain di GBK dengan mendapat dukungan puluhan ribu anggota The Jakmania di stadion.

“Persija itu salah satu tim terbesar di Indonesia dengan salah satu kelompok suporter terbesar di dunia. Saya tentu saja mau merasakan pengalaman itu dan saya katakan ya untuk tawaran Persija,” tutur Motta.

Marco Motta pernah merasakan atmosfer SUGBK pada Agustus 2014. Saat itu, dia memperkuat klub raksasa Italia, Juventus, menghadapi tim Liga Super Indonesia (ISL) All Star dalam laga persahabatan. Juventus menang 8-1. Motta bermain di babak kedua menggantikan Martin Caceres.(dbs/riel)

Pos terkait