Pj Walikota Makassar :  Penunjukan Dirut PDAM Sudah Sesuai Aturan

  • Whatsapp
Pj Walikota Makassar Iqbal S Suhaeb bersama Dirut PDAM Kota Makassar yang baru dilantik, Hamzah Ahmad.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Penjabat  (Pj) Wali Kota, Iqbal Suhaeb menegaskan pengangkatan Hamzah Ahmad menjadi Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota Makassar telah sesuai aturan yang berlaku.

Terkait adanya pro-kontra penunjukan Direksi PDAM yang yang baru dilantik menurutnya adalah sebuah dinamika yang tak perlu dibesar-besarkan.

“Saya menerima hasil seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi (Timsel). Kalau ada pro kontra, silahkan tanyakan ke timsel,” kata Iqbal kepada wartawan, usai melantik empat direksi PDAM Kota Makassar di Aula Tirta Dharma Perumda Air Minum, Jalan Tatulangi, Selasa (18/2/2020).

Iqbal menjelaskan dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim diputuskan ada delapan nama. Ia kemudian memeriksa rekam jejak termasuk nilai kedelapan orang yang direkomendasi oleh timsel.

‘’Rekam jejak menjadi salah satu pertimbangan. Kemudian saya bicarakan pada timsel sebelum memutuskan empat nama sebagai direksi,” papar Iqbal.

Ia menyebutkan, pengangkatan Hamzah Ahmad sebagai Dirut melalui persaingan yang sangat ketat. Nilai Hamzah paling tertingi di antara nama lainnya.

“Apalagi dia pernah memimpin PDAM kota Makassar. Saat memimpin juga dia bagus. Tentu saja kalau dia tidak bagus , pasti ada penolakan,” ujar mantan Kepala Balitbangda Sulsel ini.

Iqbal menegaskan infrastruktur PDAM harus diperperbaiki. Terutama di ujung.

‘’Jaringan sudah bagus, tapi debitnya belum sampai. Untuk yang begitu kita kerjasamakan dengan pihak swasta,” katanya.(andi/riel)

Pos terkait

https://infosulsel.com/wp-content/uploads/2020/03/WhatsApp-Image-2020-03-26-at-22.10.45.jpeg