Usai Dilantik Jadi Wakil Rakyat RTQ Ogah Wawancara dengan Wartawan

  • Whatsapp
RTQ dikawal ketat pasukan berseragam hijau loreng.(FOTO: SUWANDI)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Usai dilantik menjadi anggota DPRD Kota Makassar, Jumat (14/2/2020) Rahmat Taqwa Qurais (RTQ) menghindari ajakan wawancara oleh wartawan. Usai dilantik legislator PPP ini langsung tinggalkan ruangan Paripurna lewat pintu samping dikawal puluhan lelaki berbadan kekar berseragam hijau loreng.

Tidak sepatah kata pun keluar dari mulutnya demi menjawab pertanyaan awak media. Salah seorang dari Brigadi Ka’bah ini langsung memotong permintaan wartawan dengan kata “No Coment”.

Ketua DPRD Makassar, Rudiyanto Lallo mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan atas rekomedasi PPP, partai tempat bernaung Rahmat Taqwa, yang meminta kadernya segera dilantik.

”Kami berkesimpulan bahwa, sepanjang SK tersebut tidak pernah dibatalkan dan sepanjang yang bersangkutan tidak dipecat keanggotaannya dari partai dan yang bersangkutan tidak mengundurkan diri, maka dia harus dilantik,” ujar Rudi, di Kantor DPRD Makassar, Jum’at (14/2/2020).

Meski masih mendapat penolakan dari sejumlah pihak tetapi menurutnya semua bakal diatur setelah pelantikan, apakah ada pengganti antar waktu, atau dinonaktifkan sementara.

“Karena Pergantian Antar Waktu (PAW) tidak bisa terjadi kalau bersangkutan tidak dilantik. Kalau PAW itu urusan partai yang bersangkutan yang meminta untuk dilantik,” jelas Rudi

Sebelumnya, anggota DPRD Makassar, Rahmat Taqwa Qurais ditangkap oleh Aparat Polrestabes Makassar, Selasa (20/8/2019) pukul 13.40 Wita dengan dugaan pemakaian narkoba.

Selain itu, Rachmat telah melakukan rehabilitas dan saat ini telah menjalan proses tahanan setelah di vonis selama 9 bulan oleh Pengadilan Negeri Makassar. (andi/riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan