Airlangga Minta NH Berkiprah di DPP

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Airlangga Hartanto meminta Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid segera kembali ke pusat berkiprah sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar.

“Pak NH posisinya sekarang wakil ketua umum. Tentunya akan berkonsentrasi di pusat untuk pemenangan partai ke depan. Ini bukan soal dukung-mendukung, ini soal penugasan, (pengganti) nanti diatur di Musda,” ujar Airlangga usai menghadiri penyerahan mandat Cakada di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Ahad (8/3/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, dalam pidatonya di acara pemberian mandat kepada 10 cakada, Airlangga mengomentari keinginan NH untuk memimpin DPD I Golkar Sulsel.

Menurut, Airlangga NH akan berkonsentrasi sebagai koordinator pemenangan pemilu dan saksi di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

“Sulsel bagi Pak Andi (Nurdin) sudah kesempitan. Pak Andi butuh baju dan ruang yang lebih besar di tingkat pusat.  Ini dibayar kontan untuk penugasan Pak Nurdin sebagai wakil ketua umum, memenangkan Golkar di tahun 2024,” tutur Airlangga.

Sementara itu, NH mengaku tetap tunduk dan patuh apapun keputusan Airlangga.

“Saya akan tunduk apa pun keputusan partai. Kapan pun saya diminta mundur oleh ketua umum, saya siap untuk mundur,” ujar NH saat memberi pidato di depan Ketua Umum Golkar, dalam agenda Tasyakuran penyerahan Cakada Golkar di CCC. (andi)

Pos terkait