Setelah Makassar, Gowa Terbanyak Kedua di Sulsel Kasus Covid-19  

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Kabupaten Gowa berada di urutan kedua setelah Makassar yang menjadi daerah terbanyak penderita positif virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan.

Di kabupaten yang berbatasan dengan Kota Makassar ini sudah ditemukan 3 orang terpapar Covid-19. Sementara Makassar berada di urutan pertama dengan 22 kasus positif.

Data terbaru di Kabupaten Gowa diumumkan oleh Tim Tanggap Darurat Covid-19 Sulsel, Kamis (26/3/2020) malam.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan membenarkan hal itu. Ia mengatakan, saat ini pasien positif terjangkit virus corona di daerahnya 9 orang dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), 5 orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 3 orang positif.

“Kondisi Gowa saat ini 9 ODP, 5 PDP dan 3 positif Covid-19. Saya langsung kordinasi dengan Pak Kapolres, Pak Dandim dan Kadis Kesehatan dalam mengambil langkah-langkah ke depan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan ini.

Adapun identitas ketiga pasien dari data Polres Gowa, perempuan berinisia YI (51) asal BTN Restika Indah, Kecamatan Pallangga, sementara dua orang lainnya MR (26) asal BTN Pao-Pao Permai dan IN (44) warga Citra Garden.  Mereka berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Somba Opu.

Adnan meminta kepada Tim Dinkes Bersama seluruh  Camat ikut mengedukasi keluarga ketiga pasien untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Yang penting tidak mengalami keluhan yang signifikan. Tidak boleh kontak atau salaman dengan siapapun juga. Kediaman yang bersangkutan akan di pantau oleh Babinsa dan Babinkantibmas selama masa isolasi,” tegas Adnan.

Selain itu, keponakan Menteri Pertanian RI juga menyebut, Pemerintah kabupaten Gowa akan menanggung persediaan makanan para warganya yang saat ini menjalani karantina di kediaman masing-masing.

“Insya Allah Pemda juga akan memberikan sembako kepada keluarga korban untuk kebutuhan 14 hari, sehingga betul-betul dapat berdiam diri dirumah,” ungkap Adnan. (andi/riel)

Pos terkait

https://infosulsel.com/wp-content/uploads/2020/03/WhatsApp-Image-2020-03-26-at-22.10.45.jpeg

Tinggalkan Balasan