Bila Gitar Bawa Petaka

ILUSTRASI

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Seorang remaja 18 tahun di Jl Pampang dibacok dengan sebilah parang.  Tak puas. Korban juga dikeroyok enam orang. Pelakunya, temannya sendiri. Persoalannya hanya sepele. Gegara sebuah gitar.

Resmob Polsek Panakkukang akhirnya meringkus enam pemuda karena diduga menganiaya di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 01.00 WITA.

Empat dari enam pelaku masih berstatus pelajar. Mereka adalah AF (17), SY (17), MA (16), TK (17). Sementara dua pelaku lainnya yakni Rudianti berusia 28 dan Wawan 20 tahun.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim menjelaskan para tersangka diamankan di Pampang 4 dan Pampang 5. Dasar penangkapan keenam pelaku sesuai laporan polisi bernomor LP/104/IV/K/2020/Polrestabes Makassar/Polsek Panakkukang tanggal 27 April 2020.

“Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah Pampang. Lokasinya berbeda-beda,” jelas Halim.

Pengeroyokan terhadap MA (18), bermula saat korban menyuruh teman terduga pelaku untuk mengambil gitar dengan nada keras. Para pelaku yang saat itu mendengar teriakan korban tersinggung. Salah satu pelaku lalu menebas korban dengan sebilah parang.

Tidak hanya dibacok. Korban pun dikeroyok oleh para tersangka. Akibatnya, korban mengalami luka berat di kaki dan lengan dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.

Saat ini, enam terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Panakkukang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi juga mengamankan barang bukti sebuah parang yang diduga digunakan membacokkorban.(riel)

Pos terkait