Hasil Rapid Test Massal di Seluruh Puskesmas di Makassar, Ditemukan 169 Positif Corona

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar telah melakukan rapid test kepada 1.300 orang. Ditemukan 117 positif dari dua kali pemeriksaan massal.

“Menurut laporan, 117 positif dari hasil rapid test tersebut,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, di Posko Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Selasa (28/4/2020).

Muat Lebih

Rapid test massal pertama berlangsung di seluruh Puskesmas se-kota Makassar. Ada 1.340 orang menjalani rapid test.

‘’Hasilnya 52 orang dinyatakan positif. Sementara untuk gelombang kedua, ada 5.099 orang menjalani rapid test, hasilnya 117 orang positif.

Menurut Nizah, semua yang positif ada dua kelompok. Ada dari masyarakat ODP, PDP, dan yang kontak serumah positif, ditambah tenaga kesehatan di seluruh puskesmas.

“Nah yang positif ini diisolasi mandiri dan tidak masuk kantor. Tapi seperti misalnya masyarakat ataupun petugas yang tidak memungkinkan di rumahnya diisoloasi karena keluarganya,” tambahnya.

Dinas Kesehatan kini tengah mengurus pasien positif rapid test agar diisolasi di Swiss BellHotel.

Hingga hari kelima, menurut Naisyah pihaknya telah melakukan rapid test sebanyak 5099 orang di 47 puskesmas.

Selain itu, dari 169 orang positif yang ditemukan dari hasil rapid test akan dilakukan kembali tes ulang. Dan jika ditemukan gejala-gejala Covid-19 maka akan dilakukan swab test.(riel)

Pos terkait