IPERMAH Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis ke Warga Makassar

  • Whatsapp
IPERMAH bagikan masker dan hand sanitizer gratis ke warga Kota Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19), Ikatan Pemuda Remaja Masjid Hikmah II (IPERMAH II) menggelar aksi sosial dengan berbagi ratusan masker dan Hand Sanitizer teruntuk warga Makassar secara gratis.

Aksi sosial yang bertajuk ‘Ipermah untu Masyarakat’ menyasar para Juru Parkir (Jukir), tukang becak dan para pekerja lapangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Inisiator kegiatan, Abd. Rahman mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai respon atas terus bertambahnya korban virus Corona (Covid-19) yang ada di Kota Makassar.

Sementara, hingga kini diketahui masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dari ancaman wabah tersebut.

“Ini merupakan hari keempat dari aksi sosial yang telah dilakukan, sasaran untuk aksi kali ini yaitu para pekerja yang masih harus berada di jalan,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Untuk sumber dana, Rahman mengatakan, berasal dari internal pengurus IPERMAH dan selanjutnya akan membuka open donasi yang masih berlanjut.

“Alhamdulillah hari ini ada sekitar 100 Masker dan 150 botol hand sanitizer yang telah kami bagikan. Sebelumnya kami telah membagikan Hand Sanitizer kepada Jamaah Masjid Hikmah 2 dan warga bara-baraya. Sehari kami membagikan setidaknya 50 botol hand sanitizer,” lanjut pria 24 tahun itu.

Sementara, Kepala TPA IPERMAH yang juga salah satu inisiator aksi, Rahmat Sulaiman menambahkan, selain berbagi masker dan Hand Sanitizer, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang ada di wilayah Bara-baraya.

“Selain berbagi masker dan hand sanitizer, kami juga telah melakukan penyemprotan Disenfektan. Kami sadar, terkait virus ini, sebagai masyarakat harus saling membantu dan saing mengingatkan tentang kebersihan diri dan rajin berolahraga,” ungkapnya.

(andi)

red: gun

Pos terkait