Mahasiswa Akuntansi UNM Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di 2 Kecamatan

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM) menggelar program aksi kemanusiaan dengan berbagi masker dan Hand Sanitizer.

Program yang diberi nama “Panic Attack Covid-19” ini membagikan ratusan masker dan Hand Sanitizer kepada masyarakat ekonomi ke bawah dan pedagang kaki lima.

Koordinator Program, Suhandi Saminja mengatakan, masker dan produksi hand sanitizer ini bersumber dana dari sumbangan masyarakat.

Di hari pertama kata dia, ada dua kecamatan menjadi titik aksi yakni Rappocini dan Panakkukang.

”Alhamdulillah hari ini ada sekitar 100 masker dan 100 botol hand sanitizer yang sudah kami bagikan. Sasaran kami masyarakat ekonomi ke bawah dan pedagang kaki lima yang berjualan berkeliling serta orang-orang yang tetap harus bekerja di luar rumah untuk menghidupi keluarganya,” ujarnya, Rabu (1/4/2020).

Suhandi menambahkan, istilah Panic Attack Covid-19 ini bermakna respon panik kepada virus Corona dari mereka sebagai masyarakat yang melihat kebijakan dari Pemerintah Republik Indonesia tampak gagap dalam mengambil keputusan.

Mahasiswa kelahiran Gowa itu membeberkan, pemerintah tidak bisa semena-mena mengeluarkan statemen meminta masyarakat tetap dirumah saja. Sebab, tidak semua masyarakat bisa bekerja dari rumah.

”Maka dari itu, kami meminta pemerintah harus panik melihat kondisi ini. Karantina Wilayah harusnya sesegara mungkin diputuskan, bukan malah mengambil kebijakan darurat sipil dimana kita tidak dalam situasi berperang melainkan menghentikan mata rantai oenyebaran virus corona,” pungkasnya.

(andi)

red: gun

Pos terkait

https://infosulsel.com/wp-content/uploads/2020/03/WhatsApp-Image-2020-03-26-at-22.10.45.jpeg