Dewan Nilai Pemkot Setengah Hati Tangani Covid-19

Anggota DPRD Makassar, Kasrudi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Kasrudi menganggap pemerintah Kota Makassar masih setengah hati tangani pandemi Corus Corona (covid-19).

Menurutnya, Pemerintah Kota Makassar tidak sigap dan bertindak tegas kepada toko-toko yang masih membuka usahanya di tengah pandemi Covid-19 di Makassar.

Bacaan Lainnya

“Masih banyak toko-toko yang masih buka, kita dilarang ke masjid tapi toko-toko dibuka, apakah ndak lucu itu,” ujar Kasrudi, saat dikonfirmasi, via whats App, Rabu (1/4/2020).

Legislator dari fraksi Gerindra ini pun mengkritisi, lemahnya sikap pemkot untuk menekan pengusaha agar tak membuka tokonya selama pandemi Covid-19.

“Jadi saya mau toko-toko yang menjual selain kebutuhan pokok harusnya ditutup juga, ini kayak kita biasa-biasa saja, padahal ini virus cukup bahaya ini,” tegasnya.

Terkait restoran dan usaha rumah makan yang masih beroperasi, dinilai Kasrudi, masih terbilang wajar. Sebab, itu merupakan kebutuhan pokok masyarakat, namun ia meminta rumah makan untuk melakukan take away atau tidak makan di tempat.

“Saya mengimbau rumah makan jangan makan di tempat, harus take away. Jadi pemerintah kota jangan setengah-setengah mencegah covid-19 ini, tolong ini didengar pak Pejabat Walikota,” pungkas Kasrudi.

(andi)

red: gun

Pos terkait