Pemkot Makassaar Pelantikan Dia-diam, DPRD: Tak Ada Konfirmasi

  • Whatsapp
Anggota DPRD Makassar, Kasrudi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar sebelumnya dikabarkan kembali menggelar pelantikan di tengah proses pandemi Virus Corona (Covid-19) di Ruang Sekretaris Daerah Lantai 9 Kantor Walikota Makassar, Senin (30/3/2020) kemarin.

Adapun lurah yang diketahui dilantik pada kali ini, diantaranya Lurah Tanjung, Maradekayya, Maricaya Baru. Para pejabat ini pun dilantik oleh Sekda Kota Makassar, M Ansar.

Pelantikan ini disebut telah digelar secara tertutup tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada publik. Apalagi, kondisi saat ini tengah genting lantaran adanya pandemi Corona.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Makassar Kasrudi mengatakan, pelantikan tersebut dianggap kurang tepat.

“Kalau memang ini dibutuhkan, harus ada konfirmasi ke dewan. Saya anggap ini tidak tepat pelaksaannya,” tegas Kasrudi, Rabu (1/4/2020).

Pelantikan di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) dinilai Kasrudi, pemerintah kota telah menyepelekan wabah virus tersebut.

Saat ini, Kasrudi menganggap, mengurusi toko-yoko yang masih buka lebih penting, ketimbang lakukan pelantikan.

Olehnya itu, Kasrudi meminta pemerintah kota untuk segera mengeluarkan imbauan kepada toko-toko selain makanan dan obat-obatan, agar tutup sementara.

“Dia kayaknya tidak peduli dengan virus. Saja anggap dia memandang enteng ini virus. Saya melihat kemarin itu, berbagai tempat di Makassar masih ramai. Contoh di Ahmad Yani MTC itu masih buka,” ungkapnya.

(andi)

red: gun

Pos terkait

https://infosulsel.com/wp-content/uploads/2020/03/WhatsApp-Image-2020-03-26-at-22.10.45.jpeg