Mike Tyson Siap Naik Ring Lagi

  • Whatsapp
Mike Tyson siap naik ring lagi.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Mantan petinju kelas berat Mike Tyson akan kembali naik ring lagi. Untuk mempersiapkan staminanya Si Leher Beton yang kini sduah berusia 54 tahun itu sudah aktif berlatih.

Duel petinju bernama asli Michael Gerard Tyson ini akan dipromotori oleh Brian Amatruda, seorang promotor dari Australia. Amatruda sudah menyodorkan tiga eks pemain football Australia yang banting setir jadi petinju. Mereka adalah Barry Hall, Paul Gallen, dan Sonny Bill Williams.

Muat Lebih

Tawaran itu diajukan Amatruda setelah dunia pertinjuan digelitik oleh video Tyson yang sedang melakukan latihan dan masih memperlihatkan keganasannya. Ditambah lagi bumbu penyedap yang sebelumnya sudah disiapkan, bahwa Tyson ingin berkeshibisi untuk mendapatkan dana amal.

Amatruda terbilang cukup gesit menggelar beberapa pertarungan penting di negerinya seperti duel Anthony Mundine, Danny Green, Lucas Browne, dan Sam Soliman. Juga duel Tayla Harris, pemain football wanita Australia (AFLW), yang beralih ke dunia adu jotos.

Ia menyebut, menghadirkan laga Tyson sebagai petinju legendaris dunia di Australia, tentu sangat menarik. Itu sebabnya ia menyodorkan angka 1 juta dolar (Rp15 miliar) bagi Tyson jika siap sowan ke Down Under dan beraksi.

Namun duel tersebut hanyalah sebuah duel ekshibisi. Untuk ekshibisi itu, Amatruda mengaku menyiapkan Melbourne Arena (kapasitas 10 ribu) atau Prince Park (30.000).

“Usianya memang sudah 53, tapi ia masih punya nama besar dan petarung-petarung segar seperti Hall, Gallen, atau Sonny Bill siap menjadi lawan. Saya akan pentaskan bersamaan dengan duel perebutan gelar yang melibatkan Tayla. Ini akan jadi pentas besar. Bukan hanya pertarungan besar, tapi event besar,” kata Amatruda, dikutip dari BoxingScene.com.

Amatruda berharap ekshibisi bisa digelar sebelum 2021. Tapi, yang pasti, ia, seperti juga hampir semua penduduk dunia, masih menunggu redanya pandemi virus corona.(riel)

Pos terkait