APPI dan Danny Pomanto Masuk Radar PPP

  • Whatsapp
Appi dan DP.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR -Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mau terlalu terburu-buru menentukan jagoannya pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2020. Meski begitu ada dua nama yang masuk dalam radar partai berlambang Ka’bah ini. Keduanya adalah Munafri Arifuddin (APPI) dan Moh Ramdhan Pomanto (DP).

Ketua Angkatan Muda Ka’bah Sulsel, Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengatakan, sampai saat ini masih menunggu perkembangan yang ia dapat dari pusat terkait siapa yang akan diusung oleh PPP di Pilwalkot Makassar.

“Ada dua nama yang disebut-sebut di internal partai. Danny dan Appi. Itu tidak larimi. Tapi sejauh ini belum ada instruksi dari DPP. Nama lain, termasuk Ical. Tapi yang intens dua nama itu Danny dan Appi,” ujar Rahmat Taqwa saat ditemui di gedung DPRD, Selasa (30/6/2020).

Menurut anggota DPRD Makassar itu, Danny dan CEO PSM punya peluang besar untuk diusung oleh PPP.

“Belum ada instruksi terkati rekomendasi. Terkait informasi yang beredar semua sah-sah saja untuk berpendapat. Tapi sampai hari DPP belum mengeluarkan rekomendasi ke salah satu calon di Makassar,” tegas RTQ.

RTQ menampik PPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk APPI.

“Informasi yang beredari di luar sana, itu sah-sah saja . Termasuk adanya informasi soal pertemuan para petinggi Golkar, PPP, Hanura, dan Berkarya untuk membentuk poros, menurut saya itu juga sah-sah saja,” ungkapnya.

PPP sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Makassar. Apabila Danny Pomanto berhasil mendapatkan PPP, maka syarat minimal untuk menjadi calon walikota telah dipenuhinya. Batas minimal untuk maju di Pilwali Makassar 10 kursi . Danny sudah mendapat kendaraan melalui Nasdem. Ia diplot berpasangan dengan Fatmawati, istri Ketua DPW Nasdem, Rusdi Masse.(andi/riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan