Di Tengah Covid-19, Gubernur Sulsel: Anggaran Stadion Mattoanging Aman

  • Whatsapp
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat mengunjungi Stadion Mattoangin pada tanggal 5 Juli 2019.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah memastikan anggaran stadion Mattoanging Makassar aman dan tidak ada pengurangan karena Covid-19.

“Nggak, nggak, nggak, Mattoanging nggak, Mattoanging tidak (ada pengurangan anggaran),” kata Nurdin Abdullah dalam ketarangan resminya yang diterima, (17/6/2020).

Menurut dia, Stadion Mattoanging Andi Mattalatta merupakan proyek strategis milik Pemprov Sulsel. “Mattoanging itu strategis,” singkat Nurdin Abdullah.

Untuk saat ini, Stadion Mattoanging Andi Mattalatta Makassar sudah di level lelang perencanaan dan akan segera dilakukan lelang fisik.

“Sekarang lelang perencanaan kan. Setelah lelang perencanaan selesai kita lelang fisik,” ujarnya.

Terpisah, Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Junaedi Bakri menambahkan, alokasi anggaran untuk Stadion Mattoanging masih utuh dari anggaran sebelumnya, meskipun ada relokasi anggaran karena pandemi Covid-19.

“Alokasi 200 miliar yang ada untuk Mattonging itu belum cukup sebenarnya kalau kami melihat estimasi dari DED yang sementara dilelang,” ungkap Edy sapaan akrabnya, saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Selasa malam, 16 Juni 2020.

Edy mengaku, dengan jumlah anggaran tersebut memang belum mencukupi untuk pekerjaan sesuai dengan keadaan lelang perencanaan tersebut.

“Jadi sudah betul apa yang disampaikan bapak Gubernur bahkan jika ada peluang menambah kita akan ajukan ke DPRD (Sulsel) untuk penambahan,” tutupnya.

red: gun

Pos terkait