Messi – Jordi Alba Duet Pemecah Kebuntuan Blaugrana

  • Whatsapp
Messi dan Jordi Alba.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —– Duet Lionel Messi dan Jordi Alba di Barcelona memiliki chemistry kuat. Kombinasi keduanya kadang jadi pemecah kebuntuan bagi Blaugrana.

Jordi Alba gabung dengan Barcelona sejak 2012 silam. Ia dibeli dari Valencia. Sejak saat itu, Alba menjadi andalan di bek kiri Barcelona.

Jordi Alba juga pemain yang rajin naik untuk membantu serangan. Pemain bernomor punggung 18 ini punya kecepatan dan umpan akurat. Alba menjadi bek sayap yang sering meneror pertahanan lawan.

Di Barcelona, Alba memiliki kombinasi mematikan dengan Lionel Messi yang acap kali memecah kebuntuan bagi Barcelona. Kombinasi ini terjadi ketika Alba melakukan overlap. Dengan umpan akuratnya, Alba sering sekali mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti lawan.

Nah, biasanya umpan matang Alba itu akan disambar langsung oleh Lionel Messi. Alba seakan mengetahui di mana posisi Messi berada.

Berkat permainannya tersebut, tak ayal Jordi Alba mencatatkan banyak asisst ketika berseragam Barcelona. Sampai saat ini ia sudah membukukan torehan 60 assists dalam 325 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona.

Kombinasi mematikan antara Lionel Messi dan jordi ALba tersebut sudah terbukti membantu Barcelona meraih banyak trofi juara. Saat ini Messi dan Alba sedang berjuang membantu Barcelona untuk mempertahankan gelar LaLiga Spanyol.

Barcelona kini ada di posisi puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan raihan 61 poin dari 28 pertandingan.(*/riel)

Pos terkait