HIMA AK FE UNM Buka Layanan Aduan Untuk Peserta Kunjungan Penelitian

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (HIMA AK FE UNM) membuka layanan pengaduan bagi Mahasiswa yang ingin dikembalikan dana kunjungan penelitiannya.

Layanan pengaduan ini dibuka buntut dari dugaan pemaksaan yang dilakukan oleh pihak Travel Mutiara Bali kepada peserta kunjungan penelitian Mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi FE UNM.

Muat Lebih

Ketua Umum Dewan Mahasiwa Akuntansi, Irfan Seftian Abdi Mursalim mengatakan, layanan ini dibuka untuk membuktikan pihak Travel bisa menaati aturan yang berlaku.

“Kemarin peserta baru mengklarifikasi soal dugaan adanya upaya pemaksaan pemberangkatan. Untuk memberikan wadah aduan kepada mahasiswa akuntansi yang merasa dirugikan,” ujarnya saat ditemui di sekretariatnya, Jumat (10/7/2020).

Terpisah, senada juga diungkapkan oleh Ketua HIMA AK FE UNM, Muhammad Akzan Said berujar, aduan tersebut untuk merespon mahasiswa akuntansi yang ingin dibantu.

“Mahasiwa yang mengadu kita akan membantu menyelesaikan sampai tuntas, termasuk dosen pengampu yang diduga melakukan pembiaran kepada mahasiswa untuk berangkat kunjungan penelitian ditengah pandemi,” jelasnya.

Sebelumnya, mahasiswa jurusan akuntansi FE UNM merencanakan pemberangkatan kunjungan penilitan pada 19 hingga 24 Juli 2020. Jadwal tersebut muncul setelah dilakukan penjadwalan ulang pada 6-11 April 2020 tanpa koordinasi ke pihak pimpinan fakultas.

Setelah dikeluarkannya SK Mendikbud tentang kuliah daring dan ditiadakannya praktek lapangan selama pandemi covid-19. Maka, puluhan peserta lebih memilih untuk tidak berangkat kunjungan.

Selain itu, pimpinan fakultas yang mengetahui bahwa ada rencana kunjungan yang akan dilaksanakan oleh prodi pendidikan akuntansi ini, langsung diadakan rapat dan meminta untuk dibatalkan.

Kendati, pihak orang tua peserta dan mahasiswa mengetahui hal tersebut langsung menuntut pihak travel untuk melakukan pengembalian dana seluruhnya.

Pengaduan juga dapat dilakukan dengan menghubungi nomor kontak 0822-3972-9416 a/n HIMA AK FE UNM. (andi)

Pos terkait