Politisi Perindo Minta Insentif Nakes Segera Dibayar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Syamsuddin Raga mendesak pemerintah segera mencairkan dana insentif untuk tenaga kesehatan (nakes) yang berada di front liner penanganan Covid-19.

Hingga kini tenaga kesehatan termasuk di Makassar belum jua menerima reward yang dijanjikan pemerintah. Pada dasarnya, nakes tetap akan menjalankan tanggung jawabnya melayani pasien ada atau tidak adanya insentif itu. Namun karena telah dijanjikan pemerintah, adalah hak para nakes mengharapkan reward tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kalau memang itu yang sudah dijanjikan harus dipenuhi. Selaku tenaga medis yang bekerja siang/malam memang harus diberikan haknya apa lagi insentif,” tegas Syamsuddin saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (6/7/2020).

Desakan itu bukan tanpa alasan, selain resiko pertaruhan nyawa yang dihadapi paramedis juga alokasi anggaran yang cukup besar untuk segera dibayarkan hak paramedis tersebut.

“Tidak ada asalan untuk itu karena anggarannya cukup besar, maka sampai saat ini kami minta pertanggung jawabannya,” ungkap politisi Perindo itu.

Syamsuddin justru khawatir terjadi persekongkolan pihak tertentu sehingga dana ini tak kunjung dicairkan.

“Yang kami takuti adanya persekongkolan untuk memperlambat pembayaran. Karena otomatis kebijakan yang dibuat oleh Dinkes pasti dari kementrian ataupun Presiden,” tandasnya. (andi)

Pos terkait