APPI dan Danny Berganti Nomor Urut dari 1 dan 2, Siapa Menang?

Pencabutan nomor urut pada Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Makassar dihadiri empat pasangan calon walikota Makassar. (IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Banyak pihak yang menyebut Pemilihan Walikota Makassar 2020 identik dengan pertarungan dua sosok. Keduanya adalah Moch Ramdhan Pomanto dan Munafri Arifuddin.

Dua sosok ini pernah sama-sama bertarung di Pemilihan Walikota Makassar pada 2018. Danny  saat itu berpasangan dengan Indira Mulyasari Paramastuti mencabut nomor urut 2. Namun gagal melenggang sampai ke TPS karena terdiskualifikasi.

Bacaan Lainnya

Sementara pasangan lainnya yakni Munafri Arifuddin (APPI) yang saat itu berpasangan dengan Andi Rahmatika Dewi alias Cicu melenggang melawan Kotak Kosong. Namun saat itu pasangan yang memborong 10 partai dan mencabut nomor urut 1 pada pencabutan nomor urut yang dilaksanakan oleh KPU Kota Makassar, gagal menang. Pasangan ini hanya meraih suara 47 persen.

Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar baru saja menggelar pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakilwali Kota Makassar di Hotel Harper Jl. Perintis Kemerdekaan, Kamis (24/9/20220).

Hasilnya, pasangan Munafri Arifuddin yang kali ini menggandeng eks birokrat senior Abd Rahman Bando (APPI-Rahman) mencabut nomor urut 2. Nomor ini konon sudah diprediksi sebelumnya.

Akan halnya sang rival berat APPI-Rahman, yakni Danny yang kini meminang istri Ketua DPD Nasdem Sulsel, Fatmamawati Rusdi (ADAMA) jadi pemilik nomor urut 1.

Pada Pilwali 2018 Appi mencabut nomor urut 1 sementara Danny Nomor urut 2. Pilwali 2020 kedua calon ini berganti nomor. Saat ini APPI-Rahman jadi pemilik nomor 2 sementara Danny -Fatma nomor urut 1 (FOTO : SRI SYAHRIL)

Pos terkait