DPS di Mamajang Dipastikan Sudah Terpajang di Seluruh Kelurahan

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mamajang memastikan seluruh Daftar Pemilih Sementara (DPS) telah terpajang di 13 Kelurahan di Kecamatan Mamajang, Makassar.

Menurut salah satu anggota PPK Kecamatan Mamajang, Fitrah Juniarti mengatakan program pemasangan DPS yang ditetapkan KPU ini dimulai tanggal 19 hingga 28 September.

Muat Lebih

“Kami bergerak cepat memasang seluruh DPS sebelum tenggat waktu yang diberikan selesai. Ini memang kewajiban kami sebagai panitia penyelenggara (Pilkada),” kata Fitrah yang diwawancarai via Whatsapp.

Ia menambahkan pemasangan DPS yang ditempatkan di kantor kelurahan setempat ini bertujuan agar warga bisa mengecek statusnya sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih sebelum tahap pemasangan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Ini juga kami lakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat selain sosialisasi yang terus dilakukan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Pemasangan DPS ini tentunya untuk memastikan setiap warga negara yang sudah sesuai persyaratan terdaftar sebagi pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyrakat,” ujarnya.

Fitrah yang menjadi anggota Divisi Sosialisi , Partisipasi, dan SDM PPK Mamajang ini juga menyampaikan agar warga yang merasa belum terdaftar di DPS bisa melaporkan ke Panitia Pemungutan Suara setempat (PPS) atau langsung ke website resmi www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id. (fit)

Pos terkait