Irjen Merdisyam : Polisi dan Wartawan Saling Membutuhkan

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menyebut Jurnalis dan Polri merupakan mitra kerja yang saling membutuhkan.

‘’Artinya Polri juga perlu teman-teman media untuk menyampaikan informasi ke halayak luas. Saya harap hubungan yang yang selama ini sudah berjalan baik, tetap berlanjut, dengan memperhatikan rule dan rule masing masing dan   saling memahami profesi, agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan,” kata Kapolda pada sesi jumpa media di Aula Mappaoddang Polrestabes Makassar, Kamis(24/9/2020) siang.

Muat Lebih

Jumpa media yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara jajaran Polda Sulsel bersama insan pers.

Dalam kesempatan tersebut mantan kapolda Sulawesi Tenggara yang didampingi Kabid Humas Polda, Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan salah satu program dari sembilan program yang dicanangkannya, yaitu program penguatan media.

Jendral bintang dua kelahiran Jakarta, 4 Mei 1968 ini menyebut Polisi dan Media adalah partner dalam memberikan informasi Kamtibmas dan program program kepolisian .

Merdisyam yang banyak menghabiskan masa tugasnya di wilayah Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya ini meminta jajaran Polda Sulsel untuk selalu berkomunikasi dengan media dan menjadikan pertemuan sebagai sarana saling memberikan atau bertukar informasi.

Di bagian lain suami dari Libriani Dwi Arsanti ini juga berharap wartawan berkontribusi aktif mengajak masyarakat menekan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

Sebelumnya ayah dari Ariq, Rifqi dan Dandy ini menyampaikan permohonan maafnya. Sebab sejak resmi dilantik sebagai Kapolda Sulsel 3 Agustus 2020, Pati yang berpengalaman dalam bidang intelijen ini baru ada waktu untuk bersilaturrahmi dengan wartawan.

‘’Mohon maaf karena baru saat ini kita bisa bersilaturahmi. Ini karena banyaknya kesibukan yang dipimpin langsung para menteri dan Kapolri terkait penangan Covid-19 . Saya berbahagia bisa berhadapan langsung dengan saudara-saudara,” kata mantan Di Intel Polda Gorontalo ini.(san/riel)

Pos terkait