Lakoni Laga Perdana, PSM Jumpa Persib Bandung

  • Whatsapp
Gelandang PSM Rasyid Bakri berusaha menghalau bola.(FOTO: DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar akan memulai laga perdananya pada kompetisi teratas Liga Indonesia Baru (LIB) 2020. Namun anak asuh Bojan Hodak ini akan menghadapi laga berat.

Pasukan Ramang akan bertemu dengan Persib Bandung pada tanggal 4 Oktober, di Stadion Sultan Agung Bantul.

Muat Lebih

Dalam tiga laga terakhir, PSM lebih unggul dibandingkan dengan Maung Bandung. PSM hanya menang dua kali, dan sekali menelan kekalahan.

Pertemuan pertama, pada tanggal 24 Oktober 2018, PSM menang tipis atas Persib. Saat itu Guy Junior Ondoua menjadi bintang kemenangan Juku Eja di menit ke-81.

Pertemuan kedua, PSM menang dengan skor 3-1 (18/8/2019) di Stadion Mattoanging, Makassar. Kapten PSM kala itu, Wiljan Pluim mencetak dua gol pada menit ke-41 dan 47′. Satu gol disumbangkan Zulham Zamrun di menit 44′. Sementara gol Persib dicetak oleh Ezechiel N’Douassel pada menit 49′.

Bertandang ke markas Persib, PSM harus menerima kekalahan dengan skor telak 5-2, (22/12/2020). Di pertandingan ini, PSM lebih dulu membuka keunggulan lewat Ferdinand Sinaga di menit ke-6. Selang satu menit, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Ezechiel N’Douassel.

Ezechiel N’Douassel menambah pundi golnya di menit ke-32. Kala itu, Hariono yang sekarang telah meninggalkan Persib mencetak gol lewat titik putih pada menit 67′ dan lagi-lagi Ezechiel mencetak gol ketiganya di menit 70′.

PSM berhasil memperkecil kedudukan lewat mantan pemain Persib, Raphael Maitimo di menit 73′. Bermain di ribuan suporternya, Maung Bandung semakin meningkatkan serangannya. Alhasil, pertandingan ditutup oleh gol dari Ezechiel di menit ke-83. (lang)

Pos terkait