Resmi Berseragam Liverpool, Thiago Tak Sabar untuk Bermain

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Mantan Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara resmi berseragam dengan juara Premier League, Liverpool musim 2019/2020.

Sebelumnya, gelandang timnas Spanyol tersebut diisukan akan berseragam klub Manchester United yang menjadi kandidat kuat untuk merekrut jasanya. Namun, kabar itu ditepis dan Thiago resmi memperkuat The Reds.

Muat Lebih

Jebolan akademi Barcelona tak asal mengambil keputusan. Ia mempertimbangkan banyak faktor lebih dari sekadar unsur sepakbola. Bagaimana suasana kekeluargaan dalam tim, serta kehidupan di kota pelabuhan, turut dipikirkannya.

Dikutip dari laman resmi Liverpool, Thiago menjelaskan bahwa selain alasan bergabung bersama The Reds, karena sebelumnya ada dua pemain Spanyol yang pernah berseragam Liverpool, mereka adalah Philippe Coutinho dan Xabi Alonso.

“Orang-orang seperti Coutinho dan Alonso banyak membantu saya mengambil langkah ini. Itu sangat bagus,” ujar pria berdarah Brasil, Sabtu (19/9/2020).

Diketahui, Thiago membela mantan klubnya Bayern Muenchen selama 7 tahun lamanya. Hampir semua trofi ia persembahkan untuk klub tersebut, mulai dari Liga Domestik, bahkan Liga Champions.

“Sejak hari pertama saya mengagumi orang-orang di klub tersebut. Juga dengan kotanya. Pada akhirnya saya membuat keputusan jelas untuk pindah ke sini. Pada saat yang sama, itu keputusan yang sulit,”  jelas Thiago.

Saat Thiago akan memfokuskan dirinya untuk persiapan musim 2021/2020 bersama Liverpool dan dirinya tak sabar untuk bermain bersama teman baru di klub barunya. (lang)

Pos terkait