Inggris Tumbangkan Wales, Sejarah 63 yang Berulang

  • Whatsapp
Timnas Inggris

INFOSULSEL.COM, – Kemenangan Timnas Inggris atas Wales di Wembley Stadium pada Jumat (9/10/2020) dini hari WITA membuat pecinta bola mengingat sejarah pertarungan 1963.

Diketahui, pertandingan yang diakhiri dengan kemenangan Three Lions gol tanpa balas ini dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin pada menit 26 untuk gol pertama.

Muat Lebih

Kemuduian disusul, Conor Coady di menit 53 dan 10 menit berselang giliran Danny Ings yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bagi Calvert-Lewin, Coady, dan Ings, gol tersebut adalah sumbangan pertamanya untuk Inggris. Mereka berhasil menyamai catatan sejarah pad 1963 lalu.

Dikutip dari Twitter resmi Inggris, ini adalah momen kali pertama sejak 1963, di mana ada tiga pemain yang mencetak gol perdana untuk The Three Lions dalam sebuah pertandingan.

Dikutip dari Viva.co.id, Jumat (9/10/2020), ukiran sejarah yang membuat skuad asuhan Gareth Southgate mendapat pujian dari publik.

Bagi Calvert-Lewin, momen ini jadi ganda kesenangannya. Karena untuk kali pertama pula dia bermain bersama tim senior Inggris. (vv)

Pos terkait