Istri Gubernur Sulsel Kunjungi Pabeang-baeng dan Maricayya

Dirops PD Pasar, Syaharuddin Ridwan menjelaskan sesuai kepada istri Gubernur Sulsel, Liestiaty F Nurdin.(FOTO: ARIANI)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Liestiaty F Nurdin mengunjungi Pasar Maricaya dan Pasar Pabaeng-baeng Makassar. Aktivitas jual beli masyarakat, jadi perhatian istri Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan, itu Kamis (8/10/2020).

Dalam kunjungannya, Liestiaty didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari. Kunjungan ini juga dalam rangka kegiatan Lomba Foto Pasar Tradisional yang diadakan PD Pasar Makassar Raya.

“Ini juga kunjungan pertama kalinya ibu gubernur, ibu Pj walikota dan ibu ketua DPRD Sulsel ke Pasar Maricaya dan Pabaeng-baeng Makassar,” kata Direktur Operasional PD Pasar, Syaharuddin Ridwan.

Syaharuddin mengungkapkan dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) PD Pasar Makassar Raya ke-21 pada 9 September lalu, PD Pasar mengadakan lomba foto dengan tema ‘Geliat Pasar Rakyat di Tengah Pandemi Covid-19’.

“Lomba ini resmi dibuka pada 14 September lalu dan dapat diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga sekaligus memeriahkan HUT Kota Makassar pada November 2020 mendatang,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan ini diharapkan dapat merangsang masyarakat tentang pentingnya pasar tradisional dalam membangkitkan ekonomi.

“Ini upaya kita untuk lebih mensosialisasikan pasar kita karena kecenderungnnya masyarakat saat ini lebih ke pasar modern,” tambahnya.

Pihak PD Pasar Makassar Raya telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 15 juta untuk 20 pemenang. Batas pengumpulan karya hingga akhir Oktober 2020. Adapun lokasi pengambilan foto adalah seluruh pasar tradisional yang dinaungi oleh PD Pasar Makassar Raya.

Sementara itu, Liestiaty dalam kunjungannya tak lupa mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Meski Sulsel sudah keluar dari zona merah pandemi Covid-19, masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, para pedagang dan pengunjung pasar pun harus wajib memakai masker,” tegasnya. (ani/riel)

Pos terkait