Legislator Demokrat dan PPP Yakin Appi-Rahman Bisa Benahi Pemerintahan dan Bangkitkan Perekonomian

  • Whatsapp
Calon Wakil Walikota makassar Abd Rahman Bando.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– Sosok Abdul Rahman Bando mendapat respon positif dari warga kota Makassar. Juga para legislator partai pengusung Appi-Rahman. Di beberapa pekan terakhir masa kampanye, Rahman Bando yang merupakan birokrat senior dengan segudang pengalaman dan jabatan di Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar, disambut hangat oleh warga.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan itu dinilai mampu menjabarkan dan memberikan solusi atas berbagai keluhan dari berbagai masalah masyarakat yang ada.

Muat Lebih

“Kalau orang pemerintahan seperti Pak Rahman Bando memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai masalah soal drainase sampai masalah infrastruktur pendidikan bisa dijabarkan solusi-solusinya dengan baik dan konkrit. Tentu ini berbeda dengan calon wakil wali kota yang lain,” tutur Ketua RW 07 Ballaparang, Sudirman Slamet, belum lama ini.

Bukan tanpa alasan Sudirman Slamet menyampaikan hal tersebut.  Ia merujuk hasil dialog dengan Rahman Bando.  Masalah minimnya infrastruktur pendidikan di wilayah Ballaparang atau di Kecamatan Rappocini bisa dijabarkan disertai solusi yang masuk akal.

“Tidak sembarangan solusinya, tapi memang sudah dikonsep dengan baik. Pak Rahman Bando katanya mau bangun 10 SMP Negeri baru. Satu di antaranya nanti di wilayah sini. Karena dillihat dalam konsep zonasi memang tidak ada sekolah SMP di sini. Nah, itu baru jawaban tepat,” sambungnya.

Selain pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, adik Bupati Enrekang, Muslimin Bando, itu juga sempat menjabat Kepala Dinas Plt. Kepala Badan Keluarga Berencana Makassar 2011.

Kemudian Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Makassar 2012, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan Kota Makassar 2013, dan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar 2016 dan 2019.

Abdi Asmara anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Makassar.(IST)

Pos terkait