Panglima Sekber: Pasti Ada Skenario yang Baik Untuk Appi-Rahman

Pasangan Munafri Arifuddin dan Abd Rahman Bando bersama Ketua DPC Partai Dempokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pasangan nomor urut 1 Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (ADAMA) berhasil mengungguli tiga rivalnya pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan hasil quick qount beberapa lembaga survei merilis pasangan ADAMA keluar sebagai pemenang di Pilwalkot Makassar 2020 dengan perolehan 41,38 persen. Disusul pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) yang meraih 34,79 persen. 

Bacaan Lainnya

Sementara, dua Paslon lainnya, Syamsu Rizal – Fadli Ananda (Deng Ical-Fadli) meraih 19,09 persen dan Irman Yasin Limpo – Zunnun Armin (IMUN) buncit dengan perolehan 4,74 persen.

Panglima Sekretaris Bersama (Sekber) Parpol pengusung Appi-Rahman, Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan, meski Pilwali Makassar sudah berakhir, secara pribadi ia mengaku sangat terkesan oleh sosok Ketua Tim Pemenangan, Erwin Aksa.

“Sebagai panglima Sekber saya melihat sosok Erwin Aksa sebagai Ketua tim pemenangan Appi-Rahman adalah sosok berjiwa besar. Hasil Pilwali Kota Makassar sekalipun belum real count beliau dengan tenang mengakui kemenangan Danny-Fatma. Saya salut dengan beliau,” ujar ARA sapaan akrabnya, Rabu (9/12/2020).

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar baru akan menetapkan hasil  pemilihan pada 17 Desember 2020 mendatang. Meski demikian, hampir dipastikan Danny-Fatma akan melenggang mulus ke Gedung Balaikota.

Sehingga, tak heran jika tiga rivalnya baik nomor urut 2, 3 dan 4 sudah memberikannya ucapan selamat kepada pasangan Danny-Fatma yang unggul pada quick qount atau perhitungan cepat.

Ketua DPC Demokrat Kota Makassar mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, kerabat, relawan serta seluruh lapisan warga Kota Makassar yang sudah mendorong dan mendukung Appi-Rahman untuk menjadi Wali Kota.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua tim dan relawan Appi-Rahman. Terima kasih semuanya berbulan-bulan kita bersama sama dalam suka dan duka, memang ini berat tapi kita semua harus lewati dengan pikiran tenang,” tutur Wakil Ketua DPRD Kota Makassar.

Bagi ARA, dibalik suatu peristiwa pasti ada hikmahnya. Ia pun meyakini, bahwa hari esok akan lebih baik dari hari-hari kemarin, termasuk untuk pasangan Appi-Rahman. Orang yang baik, pasti akan selalu dihampiri hal baik pula.

“Pasti ada skenario Allah SWT yang lebih baik untuk kita semua, terkhusus untuk Appi-Rahman,” cetus ARA. (andi)

Pos terkait