Anny Marimbunna Ajak Pilih Paslon yang Peduli Pengembangan UMKM dan Pariwisata

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Dari tiga paslon, yang paling mencerminkan pemimpin berkarakter, hanya Paslon Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung yang diyakini mampu merealisasikan komitmennya dalam pengembangan ekonomi kecil menengah dan pariwisata di Toraja Utara.

Hal itu ditunjukkan dalam program dan sikap sehari-hari. Makanya, tidak ada keraguan untuk mendukung dan memenangkan paslon berakronim RINDU. Itu karena RINDU memiliki mimpi yang sama dengan rakyatnya dan seperti itulah seharusnya pemimpin.

Bacaan Lainnya

Optimisme ini diungkap Anny Marimbunna, pelaku UKM kuliner, galery tenun dan penginapan di Torut, Senin (7/12/2020). Anny sapaan merupakan warga asli Toraja Utara yang mendukung visi misi Paslon RINDU.

Usaha Rumah Anny yang dijalankan kurang lebih 2 tahun yang beralamat di Jl. Monginsidi, Rantepao Toraja Utara itu mengusung tągline Moeslim Friendly atau wisata ramah muslim yang terdiri dari usaha warung makan, cafe, home gallery dan guest house.

“Besar harapan usaha yang kami rintis ini mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintahan RINDU ke depan,” ucapnya.

Anny menyampaikan, selama ini komoditi lokal yang menjadi andalannya seperti komoditi cabai katokkon Toraja, singkong dan sebagainya untuk bahan olahan makanan dan tenun-tenun handmade yang dikembangkan menjadi produk fashion seperti tas, sepatu dan aksesoris lainnya dengan modal dan promosi seadanya.

“Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap penghasilan usaha kami, karena kurangnya turis lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Toraja,” ungkapnya.

Anny mengaku alasan dirinya mendukung RINDU sangat simpel. Baginya, hanya RINDU yang mampu membawa pelaku-pelaku usaha seperti dirinya keluar dari keterpurukan ekonomi.

“Ditambah lagi, RINDU menawarkan program dan gagasan yang memberi ruang untuk pelaku UMKM, khususnya yang berkaitan dengan kearifan lokal Torut untuk berkontribusi dan terlibat membangun daerah. Belum terpilih saja, RINDU sudah cukup banyak membantu, apalagi bila kelak diberi amanah,” tuntasnya. (andi)

Pos terkait