Muhammad Tawing Kembali Nakhodai Pengkot Pertina Makassar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Muhammad Tawing kembali menakhodai Pengkot Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Kota Makassar untuk masa jabatan 2021-2024. Ia terpilih untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Keputusan tersebut melalui Musyawarah Kota (Muskot) Pertina Kota Makassar yang dilaksanakan di Marina Beach Hotel, Kawasan Cafe Ombak, jalan Penghibur, Kota Makassar, Senin (25/1/2021).

Bacaan Lainnya

Muhammad Tawing dipilih secara aklamasi, setelah 5 (lima) dari 6 (enam) Sasana atau Perserikatan Olahraga Tinju Kota Makassar yang hadir sebagai peserta lebih sepakat pemilihan ketua dilakukan secara aklamasi. 

“Pimpinan sidang, sebaiknya pemilihan dilakukan secara aklamasi. Sebab, kandidat bakal calon ketua hanya satu yang memenuhi persyaratan,” seru salah satu peserta Muskot diikuti riuhan tepuk tangan dari berbagai peserta penuh.

Sidang Muskot yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Pertina Makassar, Sri Syahril, menimbang berdasarkan anggaran dasar/anggaran rumah tangga Pertina Makassar dan pertimbangan peserta penuh, akhirnya melanjutkan pemilihan ketua Pertina Kota Makassar secara aklamasi.

“Dengan ini, maka yang terpilih sebagai Ketua Pertina Makassar periode 2012-2024 yaitu, bapak Muhammad Tawing,” ucap pimpinan sidang Muskot.

Usai terpilih, Muhammad Tawing menyerukan kepada seluruh Sasana untuk memperkuat persatuan organisasi dan kerjasama yang solid. Ia meyakini, dengan semangat dan kerjasama yang baik, Pertina Makassar akan jauh lebih baik.

“Terima kasih kepada seluruh Sasana telah mempercayakan saya. Insya Allah kedepannya Pertina Makassar kita bawa jauh lebih baik. Pertina Makassar harus menjadi tonggak pilot project dengan kabupaten lain,” ujar Tawing.

“Terima kasih juga kepada ketua panitia (Sri Syahril) yang telah bersusah payah, namun berkat dengan segudang pengalamannya akhirnya sukses terselenggara,” sambungnya lugas.

Bagi Tawing, melalui amunisi dan oksigen baru ini, ia berharap Pertina akan melangkah lebih maju. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman pemilik suara. Inilah sistem demokrasi yang dibangun di Pertina, elegan dan sangat menghargai persatuan.”

“Saya tidak ada apa-apanya tanpa dukungan seluruh teman-teman, baik waktu, tenaga, pikiran positif dan tentunya terkhusus kepada Ketua Pengprov Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali, terima kasih telah mengawal dan mengarahkan kami bagaimana Pertina Makassar yang kita cinta ini jauh lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Pengrov Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali menitikberatkan kepada ketua formatur, kedepan tidak ada lagi Sasana yang hanya muncul jelang Muskot, tetapi semuanya terakomodir dengan baik, bersatu dan saling bersinergi antara satu sama lain.

“Ketua terpilih harus bisa mengakomodir semua Sasana. Tak bisa dipungkiri, ada oknum yang ingin membuat Pertina ini terpecah, Pertina Makassar tidak memiliki orang seperti itu. Saya mau Pertina kedepannya tidak mau terkotak-kotak-an. Kalau ada SOP itu yang harus dijalankan. Yang dikatakan sasana aktif yaitu aktif, ada kegiatan, ada pembinaan, nanti kedepannya kalau sasana aktif nanti kita verifikasi,” tegas Adi Rasyid Ali.

ARA sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Makassar ini berharap, program-program atau event Pertina Makassar tetap membanggakan seperti sebelum-sebelumnya. “Makassar Cup sangat disukai oleh warga Kota Makassar, dan beberapa event lainnya itu sangat dinantikan. Outputnya adalah, rata-rata kita mendapat petinju terbaik, itu berasal dari pembinaan dan kompetisi dari Pertina Makassar,” ungkapnya. (andi)

Pos terkait