Nakes RS Pelamonia Divaksin

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Rumah Sakit Pelamonia Makassar menggelar kegiatan Vaksin Covid -19 kepada semjumlah tenaga kesehatan . Ada 20 unit vaksin perhari.

Para nakes di Rumah Sakit Pelamonia Makassar kemudian menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 di kota daeng termasuk dari lembaga pertahanan dan keamanan negara itu.

Sebelum melakukan vaksinasi, Kepala Rumah Sakit Pelamonia, Kolonel CKM dr Pontjo Yunarko, meminta kepada seluruh jajaran nakes dan jajaran TNI serta masyarakat ikut serta dalam program vaksin Covid-19.

Saya juga berharap kepada seluruh tenaga medis yang berada di Garda terdepan. Apalagi prajurit TNI dan masyarakat untuk juga ikut dan sukseskan program vaksin untuk masyarakat Indonesia agar segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19,” katanya.

Nakes dan sejumlah tokoh masyarakat resmi melakukan vaksinasi covid-19. Tim kesehatan juga ikut ditunjuk untuk menyuntikkan vaksin kepada seluruh Nakes yang ada di lingkup RS Pelamonia Makassar.

Program vaksinasi Covid-19 ini dimulai setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac sejak pada Senin lalu.

Izin penggunaan itu dikeluarkan usai hasil evaluasi BPOM menunjukkan bahwa Sinovac memiliki efikasi 65,3 persen.

BPOM juga menjelaskan beberapa efek samping vaksin tingkat sedang yang ditimbulkan antara lain nyeri lokal, nyeri otot, pembengkakan, sakit kepala hanya 0,1 persen.

Selain itu, efek samping lain yang muncul setelah vaksinasi covid-19 Sinovac ini adalah diare 1-1,5 persen. Efek samping vaksin ini disebut sebagai Kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) ini juga masih terus diteliti.(riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan