Nusantara Jaya Filantropi Lakukan Pendampingan terhadap Korban Gempa di Sulbar

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Nusantara Jaya Filantropi (NJF) Sulawesi Tengah menerjunkan tim siaga Divisi Mitigasi Bencana melakukan pendampingan kepada ibu-ibu dan anak-anak yang terdampak gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Tim NJF ini selain bertanggungjawab melakukan pendampingan juga menyalurkan bantuan logistik, berupa paket sembako dan perlengkapan tidur seperti selimut dan bantal di titik utama posko, tepatnya di Stadion Manakara.

“Sejak Minggu (17/1/2020), tim berhasil masuk dan menyisir area terdampak bencana setelah berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri di lokasi. Tim hingga saat ini terus aktif melakukan penyaluran bantuan logistik, pendampingan psycho-healing,” kata Koordinator Wilayah NJF Sulawesi Tengah, Resky Wahyuni kepada INFOSULSEL.COM, Selasa (19/1/2021).

“Selain itu, kami juga mendirikan posko darurat, membantu aparat menyisir korban dan mendirikan sudut kopi dan teh agar warga bisa bercengkrama dengan rileks di lokasi pengungsian di stadion Manakara, Ulu Karanamu, dan Malunda,” sambung Resky.

Resky berharap, bantuan dari berbagi pihak terus mengalir. Sebab, banyak warga membutuhkan ukuran tangan pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,2 Skalarichter (SR) mengguncang wilayah Majene dan Mamuju pada (15/1/2021) lalu mengakibatkan ratusan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Sejak dilaporkan awal terjadinya gempa kemudian menjadi fokus utama berbagai komunitas Filantropis di Indonesia, termasuk Nusantara Jaya Filantropi. Yayasan yang akrab disebut NJF tersebut kemudian menerjunkan Tim Siaga Nusantara pada Divisi Mitigasi Bencana NJF.”

“Tim yang sebelumnya aktif pada saat bencana Gempa bumi dan tsunami yang menerjang daerah Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah tahun 2018 ini kemudian mulai berkoordinasi dengan pemerintah setempat pada tanggal 16 Januari 2021 untuk masuk ke area terdampak bencana,” tutup Resky. (andi)

Pos terkait