Bersama IOF Sulsel, ARA Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Mamuju

  • Whatsapp
Ketua Pengda IOF Sulsel menyerahkan bantuan sembako, dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat terdampak gempa bumi di Marano, Kelurahan Sinyonyio Selatan, Kacamatan Kalukku, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. (DOK IOF SULSEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Tim Rescue Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-Road Federation (IOF), Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menyalurkan bantuan logistik sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi di Mamuju dan Majenne, Sulawesi Barat.

Rombongan IOF Sulsel yang dipimpin Ketuanya Adi Rasyid Ali meninggalkan Makassar sejak Sabtu (16/1/2021) malam. Ada tujuh unit mobil penuh logistik. Satu di antaranya mobil truk berisi antara lain selimut, air mineral, mie instan dan lainnya bergerak menuju lokasi bencana.

Bacaan Lainnya

Adi Rasyid Ali didampingi Ketua Harian, Firzal ‘Om Pirtz’ Muzaffar dan Ketua Tim Divisi Rescue, Chahe, mengatakan komunitas IOF menyasar daerah-daerah yang dilanda bencana alam di dua kabupaten bertetangga tersebut.

“Tim Rescue IOF Sulsel memang punya program IOF Peduli. Tim ini selalu turun membantu korban di saat terjadi bencana,” jelas ARA sapaan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini saat ditemui di salah satu lokasi terparah di UPT Marano masuk dalam wilayah Kelurahan Sinyonyio Selatan, Kecamatan Kalukku, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Kawasan ini berjarak 12 Kilometer (Km ) dari jalan poros.

Daerah ini salah satu destinasi wisata. Berada di atas ketinggian 900 mdpl. Terkenal dengan negeri di atas awan, seperti di Tana Toraja. Desa ini dulunya merupakan kampung area transmigrasi. yang dihuni oleh masyarakat dari Pulau Jawa. Pertama dibuka tahun 2009.

Pos terkait