Pemain Manchester United Takut Bersaing Rebut Juara

  • Whatsapp
Alexis Sanchez melakoni debut bersama Manchester United pada babak keempat Piala FA melawan Yeovil Town, Jumat (26/1/2018).(AFP)

INFOSULSEL.COM – Para pemain Manchester United terlihat takut bersaing di jalur juara Liga Primer Inggris musim ini, demikian dikatakan Roy Keane.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru saja bermain imbang lawan Arsenal 0-0 sehingga makin tertinggal dari Manchester City yang menumbangkan Sheffield United 1-0 sehari sebelumnya.

Muat Lebih

Meskipun belakangan berhasil meraih hasil positif sehingga naik ke papan atas klasemen, si Setan Merah hanya menang sekali dari empat pertandingan terakhir dan Keane menilai pasukan Solskjaer minim kepercayaan diri saat mencoba mengeksploitasi kelemahan Arsenal untuk meraih tiga poin di London.

“Saya menggaruk-garuk kepala karena United. Kekhawatiran terbesar saya terhadap mereka adalah soal kepercayaan diri tim terkait kemampuan memenangkan pertandingan,” ujarnya di Sky Sports.

“Ini Manchester United dan Anda melihat Arsenal yang kehilangan sejumlah pemain kunci. Saya tahu hal tersebut tidak bisa menggaransi kemenangan tetapi kesempatan itu ada. Secara keseluruhan, permainan mereka minim intesitas.”

“Tidak ada alasan. Kita semua mengatakan United terpeleset di laga lawan Sheffield United, tidak ada suporter di stadion, jadwal padat.”

“Tetapi minimnya kualitas dari Man United pada hari ini, minimnya keyakinan dapat memenangkan pertandingan membuat Arsenal layak meraih hasil imbang.”

“Orang-orang mengatakan ‘Apakah kalian bisa menjuarai liga dan bersaing dengan Man City?’ Sepertinya para pemain takut akan tantangan itu dan membuat saya berpikir kami belum siap.”

Jamie Carragher menambahkan jika si Setan Merah telah membuang poin yang seharusnya bisa dihindari dalam beberapa pekan ke belakang.

“Fan United pasti lebih marah ketimbang di pertengahan pekan lalu,” ujarnya.

“Ya, lawan Sheffield United seharusnya dapat dimenangkan. Sebagai pemain kami pernah merasakan itu, kalah ketika seharusnya bisa menang. Tetapi yang terjadi adalah, para pemain United seperti tidak percaya pada kualitas sendiri.”

“Orang-orang mengatakan United belum siap juara, atau belum cukup bagus untuk itu. Saya memahaminya, tetapi ada pendapat yang menyebutkan United sedang berproses dan musim depan mereka akan juara.”

“Namun harus diingat, Man City musim ini tidak punya striker, Liverpool tidak punya bek tengah. Musim ini aneh sehingga mungkin ada tim yang beredar di empat besar yang belum pernah dipikirkan sebelumnya.”

“Sekarang adalah kesempatan fantastis untuk meraih posisi bagus dan sepertinya mereka sudah puas. Saya tidak mengerti.”

“Soal hasil di Anfield tidaklah buruk, tetapi Liverpool bermain dengan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek tengah, Shaqiri di gelandang. Arsenal? Mereka kehilangan tiga pemain terbaik.”

“Saya tidak melihat United punya intensitas atau energi untuk berpikir bisa juara dan harus bermain habis-habisan di semua pertandingan. United seharusnya bisa menang di dua pertandingan itu.”

“Pikiran musim depan milik United juga harus dibarengi prediksi Liverpool dan City akan tampil dengan kekuatan penuh. Saya pikir United baru membuang peluang dan saya merasa mereka akan menyesalinya.”

Pos terkait