Hengkang dari PSM Makassar, Hendro Kartiko Gabung Madura United

  • Whatsapp
Hnedro Kartiko (IST)

INFOSULSEL.COM, Makassar – Hendro Kartiko resmi meninggalkan PSM Makassar jelang pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2021. Pelatih kiper yang satu ini resmi gabung dengan salah satu tim kuat Madura United.

Menurut Media Officer Madura United, Tabri Syaifullah Munir, keputusan itu diambil manajemen menggelar rapat dengan jajaran direksi. Pelatih kelahiran Banyuwangi tersebut akan menggantikan posisi Kurnia Sandy.

“Kemarin kita rapat, pihak direksi sudah menyepakati tanda tangan kontrak untuk menjadikan coach Hendro kartiko sebagai pelatih kiper kembali,” katanya yang dilansir dari Bola.net.

Hendro Kartiko memang pernah menukangi Madura United selama semusim pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Dia menggantikan posisi Hermansyah kala itu.

Namun, Hendro Kartiko kemudian mendapat tugas negara. Eks pelatih kiper Sriwijaya FC tersebut harus mendampingi timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Karena itu, manajemen Madura United juga sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Kurnia Sandy atas pengabdiannya. Utamanya selama kurang lebih dua musim bersama Madura United.

“Tentunya kami harus menyampaikan ucapan terima kasih kepada coach Kurnia Sandy yang telah membantu Madura United selama ini,” Tabri menambahkan.

“Dalam dinamika sepak bola ada yang datang ada yang pergi dan ada yang datang kembali adalah hal yang biasa,” tegas pria asal Sumemep itu.

Pos terkait