20 Atlet PON Sulsel Tutup Test Fisik dan Psikotest, Ellong Tjandra : Kita Butuh Atlet Bugar

Atlet Sulsel persiapan menuju PON XX 2021 Papua menjalani test di kantor KONI Sulsel.(FOTO: HUMAS KONI SULSEL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR –— Ratusan atlet Sulawesi Selatan dari 27 cabang olah raga (Cabor) baru saja mengikuti test fisik dan psikotest selama tiga hari di kantor KONI Sulsel, Jl. Sultan Hasanuddin, Makassar. Para atlet ini adalah atlet yang telah lolos seleksi dan merupakan binaan KONI untuk persiapan PON 2021 di Papua.

Test tersebut berlangsung selama tiga hari. Dimulai sejak Selasa (9/3/2021) dan berakhir Kamis 11/3/2021) hari ini. Ditutup dengan test fisik, test kesehatan dan psikotest yang digelar secara marathon oleh 20 orang atlet dari enam cabor.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan pelaksanaan uji fisik dihari pertama dan hari kedua yang berlangsung hingga malam hari. Hari terakhir ini 20 atlet menjalani proses uji fisik sampai siang hari sekitar pkl.13.00 wita dengan jumlah tahapan ujian yang sama.

Ketua Umum Koni Sulsel, Ellong Tjandra berpesan kepada atlet agar terus menjaga staminanya selama proeses latihan dan uji fisik berlangsung. Penting untuk menjaga kualitas diri sebagai atlet yang punya tanggung jawab agar bisa berprestasi nasional kelak.

‘’Bagi atlet yang kurang baik hasil testnya harus ditingkatkan. Sedang yang hasil testnya sudah bagus wajib dipertahankan. Bila perlu ditingkatkan,’’  pesan Ellong.

Yang dibutuhkan adalah atlet dengan kualitas bugar. ‘’Tidak cukup dengan kualitas sehat. Sebab atlet yang bugar sudah pasti adalah atlet yang sehat,” ujarnya.

Sebelumnya pada hari pertama 93 atlet, 17 pelatih, 4 asisten pelatih dan 4 mekanik dari 12 cabor mengikuti test yang sama. Sementara di hari kedua dihari kedua diikuiti 98 atlet dan 14 pelatih. Mereka juga menjalani  delapan tahapan test dengan penuh semangat. Delapan tahapan test ini diuji secara bertahap dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Pos terkait