Netfid Sulsel Harus Jadi Pendorong Kesadaran Politik Masyarakat

Netfid Sulsel

MAKASSAR, INFOSULSEL.COM Netfid (Network for Indonesian Democratic Society) Sulsel diharapkan mampu menjadi pilar pengerak demi mendorong kesadaran masyarakat untuk melek politik dan pemilih cerdas.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad dalam acara 1 tahun Netfid Sulsel, di Makassar, Kamis (11/3/2021). Kegiatan yang berlangsung dihadiri oleh penyelenggara KPU, Bawaslu dan pegiat demokrasi.

Bacaan Lainnya

Menurut Saiful Jihad, Netfid merupakan organisasi non profit yang bergerak terus melakukan pendidikan politik di masyarakat khusus kaum muda.

Karenanya menurut Saiful Jihad, tak banyak organisasi yang bergerak dibidang politik, sosial dan demokrasi bekerja tanpa dana namun tetap konsisten dalam gerakan.

“Politik uang merajalelah, ibarat penyakit sulit disembuhkan. Ini menjadi PR bagi kita semua. Karena saya mengajak Netfid bersama-bersama perangi politik uang dan hidupkan pendidikan demokrasi bagi pemilih, memberi efek snow boll “ kata Saiful Jihad.

Meski saat ini Pilkada dan Pemilu akan digelar di 2024, tetapi Kata Saiful, kegiatan pendidikan politik tetap harus berjalan dan massif. Bawaslu dalam waktu dekat ini meminta Netfid Sulsel bekerjasama untuk menciptakan kegiatan-kegiatan pendidikan politik khusus dikalangan anak muda.

“ Jika sudah ada MoU maka kita bisa bergerak misal kegiatan lesehan di kampus-kampus, Karena Netfid ini pasti dibutuhkan di kampus-kampus yang ada jurusan politik“ tambah Saiful.

Dengan adanya MoU maka, Netfid tidak hanya bekerja sama dengan Bawaslu Sulsel, tetapi juga akan dilibatkan di daerah yang ada Bawaslu, terlibat program desa sadar pemilu dan kelas-kelas pemilu di Bawaslu daerah se-Sulsel.

Pos terkait